Nasional

Anggota DPR RI Ajak Pemerintah Daerah Bersinergi

MAtu Nasdem2

Anggota DPR RI Ahmad M. Ali (tengah) bersama Ketua DPW Partai NasDem Sulteng Tahmidy Lasahido (kanan).(Foto: Ist)

JAKARTA, Kabar Selebes – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali mengucapakan selamat pada Gubernur Sulawesi Tengan Longki Djanggola yang telah menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 1.166 siswa di kabupaten Banggai, Sabtu, 17 Februari 2018.

“Penyerahan KIP yang disaksikan Bupati Banggai Herwin Yatim dan Kadis Dikbud Sulawesi Tengah Irwan Lahace itu menandai pemberian beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada para siswa tersebut,” sebagaimana dikutip dari akurat.co

Walau Gubernur mengaku heran ada pihak tertentu bahkan Partai Politik yang membagikan beasiswa PIP dan menyampaikan seolah-olah anggaran itu berasal dari mereka, namun Ahmad M Ali memilih untuk tidak menanggapi pernyataan tersebut.

BACA JUGA :  Setelah Ditangkap, Wajah Pelaku Pembunuhan Yeyen Jadi Bahan Lelucon Warganet

Ahmad M Ali juga mengakui bahwa  beberapa waktu lalu, dirinya perna menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) ini kepada lebih dari tujuh ribu siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK) di Sulawesi Tengah dalam kapasitasnya sebagai Anggota DPR RI.

Ahmad M Ali menegaskan bahwa PIP adalah program pemerintahan Jokowi yang masuk di Sulawesi Tengah melalui dua jalur, masing-masing usulan dari Pemerintah Daerah dan aspirasi Anggota DPR RI. “Karena itu, saya terlibat langsung dalam proses penyalurannya di Sulawesi Tengah,” urainya.

Ahmad M Ali memilih untuk tidak menanggapi negatif sikap Gubernur Sulawesi Tengah itu. Dia hanya mengingatkan kepada Pemerintah Daerah untuk berbesar hati mengakui kerja-kerja yang dilakukan putra daerah yang saat ini mengemban amanah masyarakat Sulawesi Tengah duduk di DPR RI mendorong laju pembangunan daerah termasuk di sektor pendidikan.

BACA JUGA :  Tahun Ini, Investasi di 13 Kawasan Industri Ditarget Rp250 T

“Mestinya Pemerintah Daerah berbesar hati mengakui bahwa kerja-kerja kerakyatan tidak hanya domain Pemerinah Daerah saja, tapi semua orang harus terlibat,” sebutnya.

Ahmad M Ali juga mengajak Pemerintah Daerah untuk bersinergi membangun Sulawesi Tengah dengan semua pihak. Baik Anggota DPR RI dapil Sulteng, Partai Politik, maupun kelompok masyarakat lainnya di Sulawesi Tengah.

“Bayangkan, jika semua pihak bersinergi dalam mendorong program-program pembangunan nasional masuk di Sulawesi Tengah. Bukan tidak mungkin daerah ini selangkah lebih maju dari daerah lainnya. Apapun yang kita lakukan, upaya pencapaian kesejahteraan rakyat harus di utamakan,” tutup Bendahara Umum DPP Partai Nasdem itu.(ALA)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Lepas Burung Merpati, Tanda Mulai Kampanye Pilkada Damai di Donggala

DONGGALA, ...

Pasar Inpres Manonda Terbakar (Lagi)

PALU,...

Terkait Dugaan Korupsi Gedung DPRD, Wabup Morut Diperiksa Penyidik Tipikor Polda Sulteng

PALU,...

Close