Sulawesi Tengah

Pergi Panen Cengkeh di Kebun, Warga Salumpaga Tolitoli Disengat Lebah

disengat lebah

Anggota kepolisian dari Polsek Tolut yang ikut bersama melakukan pencarian terhadap korban.Foto: Ist

TOLITOLI, Kabar Selebes – Yaqub Tabamba warga Dusun VI Desa Salumpaga Kecamatan Tolitoli Utara yang sempat hilang dan dicari saat pergi ke kebun cengkeh miliknya, akhirnya ditemukan warga setempat. Korban ditemukan dalam kesakitan usai disengat lebah.

Kronologis kejadian berawal saat korban pergi ke kebun miliknya pada Minggu 25 Februari 2018 untuk memanen cengkeh namun hingga pukul 18.00 wita korban tak kunjung pulang ke kediamannya.

Khawatir dengan kondisi korban, pihak keluarga berinisiatif mencari korban dengan menyusul ke kebun cengkeh dimana anak menantu korban bernama,  Zakir mencari hingga ke gubuk, namun korban tidak ditemukan dan hanya  menemukan bekas muntah dan cengkeh yang sudah dipetik berhamburan.

BACA JUGA :  Jatuh Cinta dengan Istri Orang, Suaminya malah Dibacok 

Dengan kondisi kebun yang gelap gulita akhirnya Sakir memanggil rekannya yang lain diantaranya Hendrik, Ruspan dan Anton untuk bersama-sama mencari keberadaan korban yang belum ditemukan, namun lagi-lagi pencarian tersebut tidak membuahkan hasil.

Atas inisiatif sendiri akhirnya pada pukul 22.30 wita, Sakir turun ke perkampungan menemui warga bernama Makmur Noto untuk mengumumkan melalui pengeras suara yang ada di Masjid yang isinya meminta bantuan kepada warga melakukan pencarian terhadap mertua laki-lakinya tersebut.

Setelah diumumkan di Masjid, para warga bersepakat untuk melakukan pencarian dengan dibantu Personel Polsek Tolitoli Utara naik ke gunung untuk menyisir sejumlah lokasi diarea hilangnya korban.

“Anggota saya dan bersama warga lainnya langsung naik ke gunung untuk mencari korban yang dinyatakan hilang, dengan menggunakan alat penerangan seadanya,”tutur Kapolres Tolitoli kepada KabarSelebes.Id
Senin (26/2/2018).

BACA JUGA :  Safari Ramadhan 2018, Gubernur Longki Kelilingi Buol dan Tolitoli

Pencarian yang dilakukan hingga tiga jam lamanya tersebut tidak membuahkan hasil dan terpaksa dihentikan pada pukul 03.00 Wita, dikarenakan mengingat situasi medan pencarian yang gelap gulita, tidak memungkinkan karena keterbatasan penerangan yang mana pada akhirnya disepakati oleh warga bersama keluarga untuk melanjutkan pencarian besok pagi, dimana pencarian tersebut melibatkan warga masyarakat setempat yang kurang lebih mencapai 200 orang.

“Saat pagi hari kembali melakukan pencarian, akhirnya korban ditemukan oleh warga dalam kondisi badan yang sudah tersengat lebah, sehingga warga langsung mengevakuasi korban menuju ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis,”pungkasnya.(SBR)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Viral, Ikan Duyung Terdampar di Pantai Mamboro, Ini Videonya..

PALU,...

Anwar Hafid Masih Pikirkan Maju ke Senayan

PALU,...

Anggota DPRD Sulteng Nilai Program Perluasan Tanam Kedelai di Sigi Gagal

SIGI,...

Close