Pemilu 2024

Ahmad M. Ali Ajak Politisi Golkar Bertarung di Nasdem

572
×

Ahmad M. Ali Ajak Politisi Golkar Bertarung di Nasdem

Sebarkan artikel ini
Ahmad M. Ali
Ahmad Ali Nasdem 2
Ahmad M. Ali

PALU, Kabar Selebes – Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Ahmad M Ali mengaku mengajak salah seorang politisi Partai Golkar Rusdi Mastura untuk bertarung di internal partai tersebut untuk kursi DPR – RI.

Rusdi Mastura pernah menjabat sebagai Wali Kota Palu 2 periode diusung oleh Partai Golkar. Sebelum bergabung di Nasdem, Rusdi Mastura pernah menjadi calon Gubernur Sulteng diusung partai berlambang pohon beringin tersebut, bersaing dengan Longki Djanggola yang merupakan Ketua Partai Gerindra Sulteng.

“Saya mengajak Rusdi Mastura/Cudy, untuk masuk ke Nasdem. Ayo kita bersaing di internal Nasdem menuju DPR,” ungkap H  Matu, sapaan akrab Ahmad M Ali, di Palu, Minggu.

BACA JUGA :  Program NasDem Menyapa Silaturahmi bersama Pengurus di Poso 

Ahmad M Ali selain sebagai Bendahara Umum DPP Nasdem, ia saat ini menjadi salah satu elite politik di DPR – RI. Ia berhasil mendapat dukungan suara dari pemilih di Sulawesi Tengah sebanyak 119.000 suara pemilihan legislatif 2014.

Jumlah tersebut mengalahkan jumlah perolehan suara Partai Nasdem di Sulawesi Tengah pada pemilihan legislatif 2014 yang hanya berjumlah kurang lebih 50.000 suara.

BACA JUGA :  Partai NasDem Sulteng Selesai Jalani Verifikasi Faktual oleh KPUD

Ahmad Ali menyebut bahwa dirinya tidak membatasi figur dan tokoh di Sulawesi Tengah untuk bergabung di Partai Nasdem. Sebaliknya ia mempersilahkan seluruh tokoh dan figur untuk bersaing secara sehat dan berwibawa pada pileg 2019.

“Tidak penting siapa menjadi apa. Tidak penting siapa terpilih dan menjabat apa. Yang terpenting adalah Partai Nasdem menang,” ujarnya.

Terdapat beberapa tokoh dan figur yang akan diusung Partai Nasdem dari dapil Sulteng untuk DPR – RI. Mereka antara lain, Rusdi Mastura, I Gusti Putu Artha, Tirta Lamadjido, Sofyan Mile, Fatimah Ahmad dan Ahmad M Ali.

BACA JUGA :  Mudik Gratis Nasdem Sulteng Diminati Banyak Mahasiswa

Nasdem menargetkan meraih 2 kursi di DPR – RI pada pemilihan legislatif 2019. Sementara kuota  kursi yang ditetapkan oleh pemerintah untuk dapil Sulawesi Tengah ke DPR – RI berjumlah 7 kursi.

Ia menegaskan seluruh anggota partai tersebut, kader dan simpatisan agar merubah cara berpikirnya. Yaitu tidak berpikir untuk memenangkan person. Tetapi berpikir dan bekerja untuk memenangkan partai.

Ahmad M Ali menguraikan Nasdem menargetkan meraih 21 juta suara atau 100 kursi pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.(ALA)