Pemilu 2024

Mengejutkan, SYL dan Ketua Gerindra Sulut Pindah ke Partai NasDem

222
×

Mengejutkan, SYL dan Ketua Gerindra Sulut Pindah ke Partai NasDem

Sebarkan artikel ini
Surya Paloh dan Syahrul Yasin Limpo
SP dan SYL
Surya Paloh dan Syahrul Yasin Limpo

MANADO, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjawab teka teki masyarakat di Sulsel atas keputusannya bergabung di Partai NasDem.

Hal ini tergambar saat SYL bersama Surya Paloh sebelum mengikuti acara konsolidasi Partai NasDem se Sulut di Manado, Rabu (21/3).  Pertemuan tersebut juga disaksikan Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad  Ali, Ketua DPW NasDem Sulut, Elman Saragih, Ketua NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Ketua NasDem Aceh Zaini Djalil, serta Ketua NasDem Sulsel H Rusdi Masse (RMs) serta beberapa fungsionaris NasDem lainnya.

BACA JUGA :  Nasdem Sulteng Rekomendasi 3 Nama Capres ke Pleno Rakernas

“Ya saya katakan ke Bang Surya saya ini masuk di Partai NasDem karena ingin bermanfaat di partai ini. Kalau nanti saya tidak bermanfaat, keluarkan saya saja,” tegasnya di depan Surya Paloh dan sejumlah fungsionaris DPP dan Ketua DPW NasDem.

Bagi SYL, NasDem adalah partai yang memiliki integritas tinggi.

“Sistem demokrasi kita membutuhkan partai-partai yang baik. Politik Tanpa Mahar itu hebat, itu cara-cara tepat memperbaiki negeri ini,” beber Syahrul disambut tawa riang dan applaus dari petinggi NasDem.

BACA JUGA :  DPW Nasdem Sulteng Galar Vaksin Covid-19 Tahap 2

SYL Nadem

Lebih jauh Syahrul mengatakan, sistem demokrasi Indonesia sudah tepat namun implementasinya masih jauh keberpihakan ya terhadap rakyat.

“Partai harus memulai hal-hal yang benar dalam menerapkan demokrasi yang baik. Politik Tanpa Mahar ini awal yang baik dalam memperbaiki negeri ini. Bagaimana caranya mau bagus (negeri ini) kalau sejak awal semua sudah terjebak dengan bayar bayar,” beber Syahrul.

Sampai berita ini diturunkan Surya dan Yasin Limpo beserta beberapa Ketua DPW NasDem masih ngopi bareng di ruang VIP Hotel Sutanraja Manado.

BACA JUGA :  Nasdem Sulteng Lepas Tim Asesmen Bacaleg ke seluruh Kabupaten Kota

Selain SYL, tooh politik berpengaruh lainnya yang pindah ke Partai NasDem adalah  Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Vonny Anneke Panambunan (VAP). Secara mengejutkan VAP menyatakan diri mundur sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulut

Menariknya VAP sapaan akrab Vonny yang juga Bupati Minahasa Utara menyatakan diri masuk sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Video masuknya Vonny ke Nasdem dishare oleh Cornelis Lintar, Sekretaris DPC Nasdem Kota Manado.(*)