Olahraga

Tjahjo Kumolo Buka Kejurnas Karate Piala Mendagri ke-XX di Palu

358
×

Tjahjo Kumolo Buka Kejurnas Karate Piala Mendagri ke-XX di Palu

Sebarkan artikel ini

Palu, Kabarselebes.id – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membuka Kejuaraan Nasional Piala Mendagri ke-XX di Auditorium Kampus Univeritas Tadulako, Palu, Jumat, 23 Maret 2018.

“Saya bangga dan senang Forki secara rutin menggelar kejurnas karate sampai hari ini sudah tahun ke-20. Jadikan momen ini untuk meningkatkan prestasi atlet untuk mengikuti kejuaraan lainnya seperti Kejuaraan Asia Pasifik dan tingkat dunia, ” kata Tjahjo Kumolo.

Lanjut Tjahjo Kumolo, atlet karate memiliki sumpah dan janji atlet. Sehingga sangat dibutuhkan sportifitas dalam pertandingan.

BACA JUGA :  Bencana Alam dan Ibukota Baru Jadi Isu Strategis Perubahan RPJMD Sulteng

“Anda semua karateka punya kehormatan turut membela bangsa dan negara dalam berbagai even nasional sampai internasional, ” ujar Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi tengah H Longki Djanggola menyampaikan rasa bahagia dan bangga oleh masyarakat Sulteng yang telah menjadikan Sulteng sebagai tuan rumah.

“Atlet karate Sulteng juga cukup membanggakan. Sudah ada beberapa atlet karate yang ikut pada berbagai kejuaraan. Momen Piala Mendagri ini juga untuk menambah prngalaman untuk kejuaraan Asia Pasifik,” kata Longki Djanggola.

BACA JUGA :  Hadiri HBH Warga IKIB, Nurmansyah Bantilan: Warga Butol Ibarat Dua Sisi Mata Uang

Longki berharap penyelenggaraan lancar. Peran panitia, dan atlet sangat dibutuhkan untuk suksesnya ertandingan. Kepada wasit juri, juga agar dapat memimpin pertandingan dengan jujur dan memberikan rasa puas bagi para atlet.

“Semoga kejuaraan ini melahirkan atlet karate profesional,” harap Longki.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejurnas Piala Mendagri ke-XX Yesiah Ery Tamalagi mengatakan jumlah atlet yang ikut sebanyak 645 orang, 184 pelatih, 84 official serta 100 orang wasit juri.

BACA JUGA :  VIDEO : Pengungsi di Huntara Kalla Grup Duyu Mulai Kesulitan Air

Kejurnas mempertandingkan 36 kelas kata dan kumite putra kategori kadet, junior dan usia 21 tahun.

Lanjut Yesiah Ery Tamalagi, sebelum pelaksanaan kejurnas telah dilakukan seminar, ujian dan refreshing wasit juri selama tiga hari penuh yang dipimpin Dewan Wasit Karate Asia Mr Pateick Lim.

Kejurnas akan berlangsung sampai 25 Maret 2018.(Patar)