Outlet Kopi Toratima Kini di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu

oleh -11 views
Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Sigi 2017, Reksi Sirivaldo dan Sisilia memperlihatkan kemasan Kopi Toratima di Outlet Kopi Toratima Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu usai launching. (Foto: Patar)
Toratima
Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Sigi 2017, Reksi Sirivaldo dan Sisilia memperlihatkan kemasan Kopi Toratima di Outlet Kopi Toratima Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu usai launching. (Foto: Patar)

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah Kabupaten Sigi bekerjasama dengan Karsa Institut, Kemitraan dan BumDes Pipikoro meluncurkan gerai kopi Toratima di Bandara Mutiara SIS Aljufri Palu.

Bupati Sigi Irwan Lapatta sangat mengapresiasi pembukaan gerai kopi Toratima ini. Selain mengangkat salah satu komoditas unggulan daerah juga jadi wadah memperkenalkan berbagai destinasi wisata di Sigi.

“Saya salut dengan adanya gerai di bandara. Sebagai pintu masuk, ini merupakan upaya yang harus didukung untuk meningkatkan produksi petani kopi dan mendorong peningkatan kunjungan pariwisata di Sigi,” kata Irwan Lapatta.

Program Director SDG Kemitraan Dewi Rizki beharap kerjasama dengan Karsa Institut bisa berlanjut dengan item program yang berbeda.

“Saat ini kerjasama untuk komoditas kopi mulai dari hulu sampai hilir. Dan kerjasama ini hanya ada di Sigi, ” kata Dewi Rizki.

BACA JUGA :  Hadiri Pemeriksaan Kasus Hoax, Yahdi Basma Dicecar 24 Pertanyaan oleh Penyidik

Program ini sebenarnya sudah berjalan cukup lama. Namun baru saat inilah waktu untuk lebih luas memperkenalkan kopi Toratima dengan membuka gerai di bandara.

Kopi Toratima kini banyak ditanam masyarakat di Kecamatan Pipikoro Kabupaten Sigi. Kopi dikembangkan di lereng-lereng gunung.

Bagi Anda yang ingin menyeruput kopi Toratima di bandara Mutiara SIS Aljufri Palu, cukup mudah.

Untuk calon penumpang yang masih punya waktu menunggu boarding, Anda hanya berjalan ke arah selatan menuju pintu keberangkatan penumpang.

Sedangkan bagi Anda penumpang yang baru saja landing, begitu keluar dari pintu kedatangan, melirik sedikit ke kanan, maka gerai kopi Toratima sudah di depan Anda.(patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 116 times, 1 visits today)