Sulawesi Tengah

Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Bualemo, TMMD Sosialisasikan KB dan Keluarga

201
×

Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Bualemo, TMMD Sosialisasikan KB dan Keluarga

Sebarkan artikel ini

LUWUK, Kabar Selebes – Dalam rangkaian TMMD ke-101 sasaran non fisik diarahkan untuk mendorong tumbuhnya inovasi dan kreativitas masyarakat Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri. Program non fisik ini antara lain sosialisasi program KB dan Keluarga.

“Program Pembangunan Kependudukan dan Keluarga Berencana perlu didukung, jumlah penduduk harus dikendalikan. Pembangunan keluarga harus terus diupayakan, generasi muda harus dituntun dalam memasuki jenjang keluarga, dalam membangunan rumah tangga harus  direncanakan dengan sebaik-baiknya. Demikian juga kalau sudah mempunyai anak, para ibu harus menjadi ibu yang tangguh agar putra-putranya kelak menjadi anak yang berguna” tegas Kades Sampaka Munawir Kunjae SH.

BACA JUGA :  TMMD ke-106 di Parigi Moutong Dimulai, TNI Fokus Bangun Infrastruktur di Tiga Desa

Dengan terbentuknya keluarga-keluarga yang tangguh, masyarakat menjadi kuat, ini menjadi modal negara yang tangguh.

Kades Sampaka menyampaikan, sangat berterima kasih kepada seluruh bapak TNI dan instansi telah menyempatkan ke Desa Sampaka untuk memberikan penyuluhan tentang KB dan keluarga, jadi warga masyarakat mengerti apa  yang tadi disampaikan, katanya. (EMAY)