Sulawesi Tengah

Jemput Sabu Dengan Mobil Polisi, Kasat Sabhara Polres Banggai Diciduk

1031
×

Jemput Sabu Dengan Mobil Polisi, Kasat Sabhara Polres Banggai Diciduk

Sebarkan artikel ini
Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh saat pelantikan perwira menengah di Jajaran Polres Banggai beberapa waktu lalu.(Foto:Tribrata News)
Kapolres Banggai sholeh
Kapolres Banggai Moch Sholeh saat pelantikan perwira menengah di Jajaran Polres Banggai beberapa waktu lalu.(Foto:Tribrata News)

PALU, Kabar Selebes –  Seorang perwira di Polres Banggai Sulawesi Tengah tertangkap tangan memiliki narkoba jenis sabu oleh tim Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa (22/5/2018). Perwira berinisial Iptu WA itu menjabat sebagai kepala Satuan Sabhara Polres Banggai.

“Benar ada penangkapan itu, dan tersangka saat ini masih diamankan di Polres Luwuk,” kata Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh, saat dihubungi dari Palu, Kamis (24/5/2018) malam.

BACA JUGA :  Dua Pelaku Curanmor Dibekuk Sat Reskrim Polres Banggai

Kapolres memastikan tersangka akan diproses hukum secara tegas, karena Polri tidak memberikan kompromi kepada seluruh anggota untuk bermain-main dengan narkotika.

Informasi yang dihimpun pada Selasa sekitar pukul 09.30 WITA, Iptu WA berada di rumah saudaranya di Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk, Banggai.

Kemudian seorang perempuan berinisial Ag meminta tolong kepada WA untuk mengambil paket kiriman dari Surabaya melalui salah satu jasa ekspedisi. WA bahkan menjemput paket berisi sabu itu dengan kendaraan dinas polisi.

BACA JUGA :  Nekat Curi Motor Tante Sendiri, Dua Pemuda di Sigi Diringkus Polisi

Tiba di kantor ekpedisi itu, WA menanyakan paket yang dikirimkan dan kemudian diserahkan oleh pegawai kantor tersebut. Saat paket berada di tangan WA, tim dari Polrestabes Surabaya datang dan mengamankan barang kiriman tersebut.

Saat dilakukan pemeriksaan, kiriman tersebut berisi dua paket sabu-sabu dengan berat total 10 gram.

Usai mengamankan WA, tim kemudian menuju tempat tinggal Ag, dan melakukan penangkapan serta melakukan penggeledahan indekosnya, dan menemukan sejumlah barang bukti di antaranya dua buah bong, pipet karet, timbangan digital, kantong plastik klip, sendok sedotan dan korek api gas.

BACA JUGA :  Bripka Andrew, Polisi Korban Tembak OTK Dirujuk ke RS Sanglah Bali

Penangkapan Ag merupakan pengembangan kasus narkoba dari Surabaya atas nama Yulius yang menerima transferan uang sekitar Rp4 juta, untuk sabu-sabu sebanyak 10 gram.

Iptu WA saat dilakukan pemeriksaan urine yang disaksikan Wakapolres Banggai, Kasat Resnarkoba, dan Kasi Propam Polres Banggai, terbukti positif menggunakan narkoba.(ANTARA NEWS)