Pemilu 2024

Lemah Konsolidasi, NasDem Copot Frani Juru’u dari Ketua DPD Poso

599
×

Lemah Konsolidasi, NasDem Copot Frani Juru’u dari Ketua DPD Poso

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah copot Frany Jaru’u dari jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem kabupaten Poso. Sekretaris DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah Muslimun mengemukakan kepada sejumlah awak media sesaat sedang melakukan perjalanan menuju kabupaten Morowali, Senin (18/6).

Kata Muslimun, pergantian Frany Jaru’u untuk keperluan pemguatan konsolidasi politik yang akhir-akhir ini dinilai ketinggalan jika dibandingkan dengan konsolidasi politik di kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Lestarikan Kuliner Lokal, Duo Hidayat Usung Gunungan Mandura di Kampung Baru Fair

“Iya, konsolidasi di kabupaten Poso sangat ketinggalan jika dibandingkan dengan konsolidasi politik di kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah. Jika keputusan pergantian ini tidak segera diambil, di kabupaten Poso Nasdem benar-benar tidak akan dapat apa-apa di pemilu 2019 mendatang,” urainya.

Qimunk, panggilan akrab Muslimun itu mengungkapkan usulan pergantian Frany Jaruu juga sudah disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

BACA JUGA :  JMK-Oxfam Bantu 188.655 Warga Terpapar Bencana Sulteng

Saat dikonfirmasi siapa yang akan menggantikan Frany Jaruu dari posisi pimpinan, Muslimun masi enggan menyebut nama pengganti.

“Kita tunggu saja Surat Keputusan dari DPP Partai Nasdem terkait pergantian ini,” tegasnya.

Beredar kabar di kabupaten Poso bahwa Sonny Tandra S.T, disebut-sebut akan menggantikan posisi Frany Jaruu sebagai pimpinan partai penggagas Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia itu. **