Ekonomi

Telkom Sulteng Salurkan Dana Bergulir Rp715 Juta

PALU, Kabar Selebes – PT Telkom Witel Sulteng kembali menyalurkan dana bergulir sebesar Rp 715 juta kepada 39 orang Mitra Binaan (MB), Jumat, 29 Juni 2018 di Palu.

Manager Community Development Center (CDC) PT Telkom Witel Sulteng Sahran di sela-sela penyaluran bantuan dana bergulir di aula PT Telkom mengatakan, penyaluran bantuan dana bergulir ini rutin pihaknya lakukan setiap tahunnya, dimana dalam setiap tahun ada empat kali penyaluran yang diberikan setiap triwulan.

“Penyaluran kali ini merupakan triwulan kedua, ada 39 mitra binaan yang mendapatkan bantuan. Total bantuan yang kami gulirkan di triwulan kedua ini sebesar Rp 715 juta, ” ungkapnya.

Dia mengatakan, 39 mitra binaan ini berasal dari UMKM Kota Palu dan Kabupaten Sigi. 39 MB ini terdiri dari empat sektor usaha seperti, sektor industri 17 MB, sektor jasa 10 MB, perdagangan 11 MB dan satu sektor usaha lainnya dari sektor perikanan.

BACA JUGA :  Gubernur Longki: Jika Tidak Menyerah, Saya akan Kejar Sendiri Sisa Anak Buah Santoso

Hingga saat ini jumlah bantuan yang disalurkan oleh PT Telkom Witel Sulawesi Tengah dari triwulan pertama hingga kedua mencapai Rp 1.4 miliar dengan total mitra binaan sebanyak 173 usaha, dimana triwulan pertama 66 MB dan triwulan kedua 39.

General Manager PT Telkom Witel Sulteng Mohamad Jusran Holle mengatakan, manfaat dari penyaluran bantuan mitra binaan yang diberikan oleh PT Telkom guna pengembangan bisnis para Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM). Para mitra harus sebaik-baiknya dalam pengeloaan dana tersebut, sebaiknya dibelanjakan sesuai kebutuhan usaha yang dikelola.

“Manfaatkanlah dana bergulir dengan baik, bapak dan ibu bisa menjadi pemimpin pada usaha yang dikelola. Jadilah pemimpin yang baik yang bisa mengelola usaha dengan baik sehingga bisa berjalan dengan maju. Kalau sudah semua dilakukan dengan sungguh-sungguh tapi tidak berhasil mau diapalagi, karena tidak semua usaha bisa berhasil 100 persen,” tuturnya.

BACA JUGA :  NU : Hormati Perbedaan Wujudkan Perdamaian Jelang Pileg-Pilpres

Muhammad Jusran Holle berpesan hindari penggunaan dana yang tidak bermanfaat, banyak sumber daya alam yang belum semua dikelola dengan baik. Sebaiknya para mitra usaha mengelola sumber daya itu sehingga akses pasar bisa terbuka.

“Gunakan jaringan internet pakai Indihome para mitra binaan sudah bisa menggunakan Indihome dari Telkom, di internet kita bisa melihat begitu banyak orang sukses yang memulai usaha dari kecil, ” ujarnya.

Selain penyaluran bantuan, PT Telkom juga menghadirkan mitra binaan yang telah sukses memberikan testimoni di depan para mitra binaan itu.

Hadir memberikan testimoni yakni pemilik usaha Raja Bawang, Prayitno. Penjualan bawang gorengnya sudah tembus hingga ke luar negeri.(***/ptr)

BACA JUGA :  Hari Ketiga, Pencarian Marhain Masih Nihil

General Manager PT Telkom Sulteng Jusran Holle menyerahkan perjanjian bantuan bergulir ke mitra binaan disaksikan Manager CDC Sahran, Jumat (29/6) di Aula PT Telkom Sulteng. Foto Kiriman Irma.

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Sambut HUT Bhayangkara Ke 72, Polsek Basidondo Bantu Warga Kurang Mampu

TOLITOLI,...

Banjir Genangi Jalan Trans Sulawesi Desa Marisa,TNI Polri di Tolitoli Bantu Pengendara

TOLITOLI,...

Gubernur Apresiasi Program ‘Si Melon’ RS Madani

PALU,...

Close