Pemilu 2024

Hingga Selasa Siang, Baru 7 Parpol Daftarkan Bacalegnya

574
×

Hingga Selasa Siang, Baru 7 Parpol Daftarkan Bacalegnya

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Hingga hari terakhir Selasa siang ini pukul 14.45 WITA baru Tujuh Partai Politik yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg) DPRD Provinsi Sulawesi Tengah ke KPU Sulteng.

Tujuh partai yang sudah mendaftarkan bacalegnya masing-masing Partai Perindo, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat dan Partai PDIP dan Partai Bulan Bintang (PBB).

BACA JUGA :  Erick Thohir Pimpin Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf

Hal demikian disampaikan Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming usai menerima pendaftaran bacaleg Partai PDIP dan PBB, di Kantor KPU Sulteng, Selasa, (17/7/2018).

Menurut dia, setelah pendaftaran akan ada tahapan verifikasi yang mulai dilakukan sejak 5 Juli sampai 18 Juli. Setelah itu KPU akan melakukan penyampaian hasil verifikasi ke parpol pada tanggal 19 hingga tanggal 21 Juli mendatang.

BACA JUGA :  Klaim Tim Pemenangan, Supratman Andi Agtas Melenggang Lagi ke Senayan

“Hingga siang ini parpol yang mendaftarkan bacaleg baru tujuh parpol. Dan hari ini adalah batas akhir pendaftaran hingga pukul 24.00,” tandasnya.

Ia menyebutkan, ketujuh partai tersebut sudah memenuhi 5 syarat pengajuan calon yaitu syarat B1, B2 B 3 sampai dengan SK terakhir. (Ifa)