Sulawesi Tengah

Pilkades Serentak di Tolitoli, Mantan Guru Honerer ini Sujud Syukur Usai Dinyatakan Unggul

TOLITOLI, KabarSelebes- Mantan guru honorer di salah satu MTS yang sekaligus mantan Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD) Desa Tinigi Kecamatan Galang, Mulyadi yang juga sebagai calon Kepala Desa Tinigi Kecamatan Galang menang telak dalam Pemilihan Kepala Desa serentak (Pilkades) yang digelar pada Selasa 30 Juli 2018. Dalam perhitungan suara yang dilakukan panitia Pilkades setempat ia mendapatkan perolehan 1171 suara sah.

Pemungutan suara yang digelar mulai pukul 07.00 wita tersebut membuat ribuan warga yang datang dan terdaftar sebagai pemilih tetap atau yang menggunakan Kartu tanda Penduduk (KTP) berbondong-bondong mendatangi lokasi pencoblosan yang dipusatkan aula balai desa setempat hingga pukul 13.00 wita dengan menampilkan lima calon kandidat untuk berebut dan menduduki jabatan sebagai orang nomor satu di Desa Tinigi.

BACA JUGA :  Tingkat Perceraian Tinggi, Kemenag Sulteng Launching Gerakan Perubahan Kualitas Keagamaan di Morowali

Pada pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Tinigi lima kandidat maju sebagai Cakades dengan nomor urut satu Mulyadi, nomor urut dua Abd Rahman H Pasuloi, nomor urut tiga Darling S Pangara, nomor urut empat Mohammad Ali serta nomor urut lima Lukman.

Tepat pukul 02.00 wita perhitungan suara yang dilaksanakan panitia Pilkades pun dimulai, dimana masing-masing para pendukung Cakades sudah memenuhi aula balai desa setempat, untuk mendengatkan secara langsung dengan hasil penghitungan suara.

Proses perhitungan suara yang cukup panjang membuat panitia menskorsing perhitungan menjelang maghrib dan dan kembali dilanjutkan pukul 19.00 wita.

kejar mengejar angka pun terjadi antara nomor urut satu dua dan tiga, namun dari hasil akhir perhitungan akhirnya nomor urut satu dinyatakan sebagai pemenang setelah mengungguli empat cakades pesaingnya.

BACA JUGA :  Kepergok Masuk Tambak, Warga Ginunggung Tolitoli Amankan Seekor Buaya

Seperti diketahui,Dari data yang dihimpun KabarSelebes.Id, Pilkades 44 Desa di sembilan Kecamatan di Kabupaten Tolitoli yang akan digelar serentak pada  Senin 30 Juli 2018 diantaranya Kecamatan Dampal Selatan di Desa Kombo, Desa Bangkir, Desa Abbajareng, Desa Lempe, Desa Simuntu dan Lembah Harapan. Untuk Kecamatan Dampal Utara sendiri terdiri, dari Desa Ogotua, Desa Tompoh, Desa Bambapula, Desa Malambigu, Desa Simatang Utara dan Stadong. Untuk Kecamatan Dondo yakni Desa Luok Manipi, Salumbia, Ogowele, Lais, Tinabogan, Lobuo, serta Ogowele Buga.

Sementara Kecamatan Basidondo yakni Desa Basi, Labonu, Galandau.Disusul Kecamatan Lampasio diantaranya Desa Janja, Lampasio, Tinading Maibua, serta Ogomatanang.

Untuk Kecamatan Ogodeide ada Desa Batuilo, Muara Besar, Bilo, serta Sambujan. Sementara untuk Kecamatan Baolan diantaranya Desa Dadakitan, Buntuna, serta Lelean Nono. di Kecamatan Galang sedikitnya tiga Desa yakni Desa Lantapan, Desa Tinigi serta Desa Sabang. Serta di Kecamatan Tolitoli Utara sebanyak tujuh desa yakni Desa Santigi, Teluk Jaya, Laulalang, Salumpaga, Binontoan, Timbolo serta Lakuan Tolitoli.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Kembangkan Potensi Anak, Pemkab Tolitoli Kukuhkan Pengurus FAD

TOLITOLI,...

Bupati Tolitoli Resmikan Kampung KB di Desa Pulias Tolitoli

TOLITOLI,...

Walikota Ajak Produsen UKM Ramaikan Palu Nomoni, Hidayat: Kontainer Saya Gratiskan

PALU,...

Close