Sulawesi Tengah

Polsek Sindue Bongkar Penyulingan ‘Cap Tikus’

DONGGALA, Kabar Selebes – Jajaran Polres Donggala terus menggiatkan razia minuman keras tradisional beserta tempat pembuatannya.

Seperti yang dilakukan Polsek Sindue, Selasa siang, 24 Juli 2018 sekitar pukul 11.00 wita, dipimpin Kapolsek Sindue Inspektur Satu (Iptu) Pahotan Sitohang dan sejumlah anggotanya berpatroli di seputaran wilayah hukum Polsek Sindue yaitu wilayah Kecamatan Sindue dan wilayah Kecamatan Sindue Tombusabora.

Di Desa Toaya Sindue, polisi menyita 32 bungkus cap tikus dari dan di Desa Masaingi, polisi menyita 37 liter cap tikus dari pemiliknya.

Sedangkan di Desa Tibo Kecamatan Sindue Tambusabora, polisi menyita cap tikus di dua pemilik yaitu dua botol dan 20 liter.

BACA JUGA :  Diklaim Hasni Korban "Tete Jago" Sebagai Anaknya, Nenek di Tolitoli ini Tes DNA

Selanjutnya dari hasil pengembangan informasi tentang sumber perolehan cap tikus maka pada pukul 14.00 wita.

Tim Polsek Sindue langsung menuju TKP produksi cap tikus yg ada di Dusun Panjolati Desa Batusuya Go”o yang berhasil ditemukan dua tempat penyulingan.

“Kedua tempat penyulingan cap tikus langsung dimusnahkan dan sebahagian barang bukti berupa cap tikus hasil penyulingan dan saguer (bahan baku cap tikus) diamankan ke Mapolsek Sindue,” kata Kapolsek Sindue Iptu Pahotan Sitohang.

Kapolres Donggala AKBP S Ferdinand Suwarji melalui Kabag Ops Polres Donggala AKP Andy Saiful mengatakan razia tersebut sebagai pelaksanaan kegiatan imbangan kepolisian di wilayah hukum Polsek Sindue.

“Itu juga untuk menindak lanjuti perintah Kapolres Donggala tentang kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dalam rangka pelaksanaan Asian Games ke XVIII tahun 2018.(ptr)

BACA JUGA :  Polisi Bongkar Jaringan Pencurian Telepon Seluler di Parimo

Tempat penyulingan ‘cap tikus’ yang dirazia Polsek Sindue. (Foto Kiriman Polsek Sindue)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
5 ABK Kapal Naas di Morowali Selamat

PALU,...

Kapal Naas di Morowali Akibat Mati Mesin

PALU,...

3 Hari Terombang-ambing, Kapal Nelayan Ditemukan di Perairan Morowali

PALU,...

Close