Ekonomi

PT Pembangunan Sulteng Rancang Pusat Bisnis

PALU, Kabar Selebes – PT Pembangunan Sulteng (PST) berencana akan membangun sebuah pusat perkantoran dan bisnis di Jalan Tururuka, Kota Palu.

Kantor berlantai tiga direncanakan mulai dibangun pada Oktober mendatang. Lahan pembangunan merupakan milik PT Pembangunan Sulteng.

“Peletakan batu pertamanya direncanakan Oktober mendatang. Doakan akan berjalan lancar, ” kata Direktur Utama PT Pembangunan Sulteng Dr Suaib Djafar, Selasa pagi di Palu.

Pembangunan gedung yang akan difungsikan sebagai pusat bisnis bagi perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Sulawesi Tengah, tapi tidak memiliki gedung atau kantor perwakilan di Kota Palu, ibukota Sulawesi Tengah.

Menurut Suaib Djafar, pusat bisnis ini nantinya diharapkan memberi kemudahan koordinasi bagi perusahaan yang berinvestasi di Sulawesi Tengah dan meningkatkan pendapatan asli daerah dan pertambahan nilai aset daerah.

BACA JUGA :  Harga Daging Tembus Rp127 Ribu per Kilogram, Banggai Minta Pasokan Daging Impor

Anggaran untuk pembangunan pusat bisnis diperkirakan mencapai Rp26 miliar bersunber dari dana kemitraan sistem Build, Operate and Trade (BOT).

Mitra yang membangun gedung di atas lahan milik PT PST. Gedung perkantoran disewakan dan dibagi hasil dengan pihak pendana.

Suaib Djafar menyebut, pusat bisnis itu nantinya dibangun dengan ekslusif dan dilengkapi aneka kuliner di top roof.

Pada akhirnya, pusat bisnis ini akan diserahkan ke pemerintah daerah sebagai aset.

“Rencana ini kami sudah sampaikan ke pak Gubernur. Pada dasarnya beliau merestui sepanjang sesuai peraturan,” kata Suaib Djafar. (ptr)

Rancangan pusat bisnis yang sedang digarap PT Pembangunan Sulteng. (Foto: Istimewa)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Hendak ke Kebun, Seorang Warga Toili Hanyut di Sungai

PALU,...

NU : Hormati Perbedaan Wujudkan Perdamaian Jelang Pileg-Pilpres

AMPANA,...

Ribuan “Atlet” Siap Tanding Semarak Merdeka PT IMIP

BAHODOPI,...

Close