Sulawesi Tengah

Ramaikan Pileg 2019 di Tolitoli, Warga Tionghoa Daftar Jadi Bacaleg Demokrat

TOLITOLI, KabarSelebes- Ada yang menarik saat simpatisan dan kader Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Tolitoli saat mendaftarkan para bakal calon legislatif (Bacaleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satunya seorang warga tionghoa dan seorang pandaita budha yang ikut meramaikan pesta demokrasi 2019.

Dengan berjalan kaki dari markasnya di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Panasakan, Kecamatan Baolan, ratusan massa dan kader partai besutan mantan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu mendatangi kantor KPU Tolitoli pada  Selasa 17 Juli 2018 sekira pukul 10.30 wita, sambil meneriakkan yel yel Partai Demokrat.

Setelah menyerahkan berkas para bacalegnya, dan dilakukan pemeriksaan dan diteliti satu persatu oleh staf Sekretariat KPU Tolitoli, selanjutnya melakukan foto sesi pertama bersama tiga komisioner KPU yang baru saja terpilih.

BACA JUGA :  DPC Demokrat Tolitoli Buka Pendaftaran Caleg Pemilu 2019

Herlina Trestian salah seorang Bacaleg Partai Demokrat Tolitoli yag sekaligus warga keturunan Tionghoa mengatakan, dirinya memberanikan diri terjun ke dunia politik disebabkan keinginan kuatnya agar keterwakilan warga tionghoa yang merupakan bagian masyarakat Kabupaten Tolitoli bisa memberikan suasana baru ketika ia nantinya duduk di parlemen.

Selain itu kata dia, setiap warga negara wajib menentukan hak politiknya untuk memilih dan berkarir di dunia politik asalkan dilakukan dengan politik santun.

“Dengan dukungan penuh dari saudara, keluarga kerabat maupun teman-teman akhirnya saya coba memberanikan diri maju sebagai caleg dan memilih partai Demokrat,”tutur Herlina Trestian saat dicegat KabarSelebes.Id di Kantor KPU Tolitoli Selasa (17/7).

BACA JUGA :  Bawaslu Poso Tidak Pernah Menyebut Terlapor Profesi Apapun, Terlapor Merupakan Oknum

Ketika ditanya kenapa dirinya menjadi bacaleg memilih Partai Demokrat, wanita yang biasa dengan herlina itu mengatakan karena Partai Demokrat merupakan partai yang memiliki para kader-kader dan simpatisan yang loyal dan merupakan partai yang lebih banyak menitikberatkan kesejahteraan rakyat dengan dibuktikan mantan Presiden RI SBY dua periode dipercaya rakyat untuk memimpin negeri ini.

Dengan dirinya masuk sebagai bacaleg dari partai dengan Icon bintang mercy itu bisa meramaikan suasana perpolitikan dalam hajatan pesta demokrasi lima tahunan, dan juga mengajak kepada warga tionghoa untuk berani terjun ke dunia politik.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Hingga Selasa Siang, Baru 7 Parpol Daftarkan Bacalegnya

PALU,...

Akomodir Pensiunan, PDIP Sulteng Target Tambah Satu Kursi

PALU,...

Pemilu dan Problem Partisipasi Era Milenial

‌TULISAN...

Close