Sulawesi Tengah

Resahkan Warga, Pembalap Liar di BC Tolitoli Ditangkap Polisi, Belasan Motor Disita

TOLITOLI, KabarSelebes- Tim Gabungan Polres Tolitoli bersama Polsek Baolan pada Ahad, 15 Juli 2018 sekira pukul 00.30 berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor roda dua dari hasil operasi balap liar di tugu bundaran cengkeh.

Operasi yang dilakukan tim gabungan dipimpin langsung Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy, berdasarkan laporan warga setempat yang resah dengan kegiatan balap liar yang dilakukan para remaja dimana sebagian besar masih berstatus pelajar.

“Kami mengamankan para pebalap liar karena sudah sangat meresahkan warga sekitar dan juga menganggu pengendara lain ketika melintas di lokasi tersebut,”jelas Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy kepada KabarSelebes.Id

Dikatakannya, belasan kendaraan bermotor yang disita pihaknya sebagian besar menggunakan knalpot bogar dan tidak menggunakan plat kendaraan sebagai upaya untuk mengelabuhi petugas kepolisian ketika mereka akan ditindak.

BACA JUGA :  Dishub Sulteng Berangkatkan 334 Pemudik Gratis

“Kesemua kendaraan yang kami sita langsung kami anmankan di Mako Polres Tolitoli, seluruhnya kami tilang tanpa terkecuali dan knalpot bogar langsung kami sita,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan penertiban para pebalap liar yang nyaris setiap malam dapat memberikan efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya dikarenakan pasal yang diterapkan setiap balap liar di jalan umum pengendarannya akan didenda Rp3 juta.(Moh. Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Tim SAR Hentikan Pencarian Marhain

BANGGAI,...

Gelapkan Dana Konsumen, Polisi Tangkap Juru Tagih FIF

PALU,...

NasDem Sulteng Daftarkan Caleg Secara Serentak Hari Senin

PALU,...

Close