Sulawesi Tengah

Danrem 132 Tadulako Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hasanah Milik Kodim Poso

pembangunan masjid Poso

bersama Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita dengan tamu undangan yang hadir usai meletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Hasanah Kodim 1307 Poso.(Foto: Ryan Gode)

POSO, Kabar Selebes – Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Poso usai dilantik menjabat sebagai Danrem baru.

Kolonel Inf Agus Sasmita yang didampingi sang istri Ny Nila Agus Sasmita usai tiba di Poso kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hasanah Kodim 1307 Poso di halaman Kodim Poso, Kamis 30 Agustus 2018.

Sementara itu Dandim 1307 Poso Letkol Dodi Tryo Hadi dalam sambutannya, menjelaskan pembangunan masjid tersebut, untuk memperluas masjid yang telah ada, sebab menurutnya masjid yang sebelumnya sangat kecil tidak mencukupi ruangan dalam kegiatan keagamaan islam.

“Masjid yang ada ini, hanya cukup untuk kegiatan taman pengajian Alquran, sehingga kami perluas agar dapat untuk kegiatan rohanian islam. Dan bisa memperluas jamaah yang datang,” tuturnya.

Dandim Dodi menjelaskan pembangunan masjid baru itu, akan membutuhkan anggaran senilai Rp.300 juta lebih. Sementara anggaran modal awal yang digunakan sebesar Rp.39 juta.

Danrem Agus Salim mengatakan, niat baik untuk membangun masjid meskipun dengan dana yang terbatas pasti akan di dengar oleh tuhan. Karena siapa yang berniat baik pasti akan dikabulkan Tuhan.

“Kodim 1307 Poso harus optimis untuk meneruskan pembangunan masjid itu, karena Tuhan tidak tidur dan pasti akan terlaksana dengan baik pembangunan masjid,” ucapnya.

Danrem dalam kesempatan itu, memperkenalkan dirinya yang baru menjabat 10 hari yang menggantikan Kolonel Agus Subyanto itu dan merupakan kunjungan kerja pertama di wilayah Kodim Poso.

“Semoga dengan kehadiran saya ini, dapat memberikan kontribusi Poso semakin baik dan kondusif,” ujarnya.

Acara peletakan batu pertama itu juga di hadiri Bupati Poso Darmin Sigilipu, Ketua MUI Poso Arifin Tuamaka, Ketua Sinode GKST, Tokoh pemuda Poso, Ustad Adnan Arsal, Ketua Pengadilan Poso, Kepala Kejari Poso, Kapolsek Poso Kota dan sejumlah tamu undangan lainya.

Bupati Poso, Dandim 1307 Poso juga ikut meletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut.

Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Al-Hasanah Kodim 1307 Poso,
Danrem rapat tertutup bersama jajaran Kodim serta menggelar tatap muka untuk memberikan arahan kepada anggota Kodim serta PNS Kodim.

Setelah itu Danrem bersama rombongan menuju Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir bersilaturahmi dengan masyarakat dan doa bersama para anak yatim. (RYN Gode)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Simak Keseruan HUT Batalyon 714/SM ke 13 Tahun di Poso

POSO,...

Melihat Peradaban Sigi di Festival Naoni Bungi 2018

SIGI,...

KPU Sulteng Tetapkan DPT 1,901.556 Pemilih

PALU,...

Close