Sulawesi Tengah

HUT RI ke-73, IMIP Gelar Aksi Sosial dan Lomba Tradisional

519
×

HUT RI ke-73, IMIP Gelar Aksi Sosial dan Lomba Tradisional

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Memeriahkan perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar berbagai kegiatan sosial dan lomba tradisional. Kegiatan ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya menggelar berbagai pertandingan olah raga yang diikuti seluruh karyawan dari 16 perusahaan yang beroperasi di dalam kawasan PT IMIP.

Menurut Ketua Panitia sekaligus penanggung jawab seluruh kegiatan, Pricylia S. Tarema, gelaran berbagai kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini.

“Para pahlawan pendiri bangsa ini sudah mengorbankan darah, harta bahkan jiwanya agar kita bisa menikmati kemerdekaan. Tugas kita adalah mengisi kemerdekaan itu dengan hal-hal positif. Berbagai kegiatan yang kami lakukan ini merupakan penghormatan kepada para pahlawan sekaligus bentuk kesyukuran atas kemerdekaan yang sudah kita nikmati selama 73 tahun ini,” kata Pricylia, Kamis (16/8).

BACA JUGA :  Setelah Firdaus Kindo, Dosen Untad ini Kejar Lisensi C AFC

Selain berbagai cabang olah raga modern seperti futsal, basket, bulutangkis, bola volley dan sebagainya, berbagai lomba tradisional seperti balap bakyak, pukul bantal, lomba tumpah air dan gigit koin juga digelar dan mendapat apresiasi dari ribuan karyawan yang bekerja di dalam kawasan PT IMIP.

Selain pertandingan olah raga, perayaan kemerdekaan ini juga dimeriahkan dengan beberapa kegiatan sosial yang ditujukan untuk masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan industri PT IMIP.

BACA JUGA :  Jurnalis Harap KPU Poso Aktif Memberikan Informasi Tahapan Pemilu 2019

Beberapa kegiatan sosial yang dilakukan antara lain, donor darah, isbat (nikah) massal, khitan massal dan tabligh akbar dengan mendatangkan dai yang cukup terkenal dari Makassar.

“Untuk kegiatan sosial seperti donor darah dan nikah massal digelar hari ini. Sementara untuk tabligh akbar dan khitan massal akan dilakukan pada Sabtu 18 Agustus mendatang,” kata Pricylia.

Untuk donor darah, diikuti oleh 376 orang karyawan dan berlangsung hingga pukul 14.00 wita. Sementara untuk nikah massal diikuti oleh 60 pasangan.

Menurut Koordinator Media Relation dan Publikasi PT IMIP Site Morowali, Dedy Kurniawan, pihaknya mempersilahkan kepada masyarakat bukan hanya yang bermukim di sekitar kawasan PT IMIP di Kecamatan Bahodopi, tetapi juga masyarakat di Kabupaten Morowali yang ingin mengikuti nikah dan khitan massal tersebut.

BACA JUGA :  Juni 2018, Ekspor Sulteng Turun 12,64%

“Gratis. Masyarakat yang ingin ikut nikah dan sunatan massal tak dipungut biaya sepeser pun,” kata Dedy.

Dedy mengatakan, puncak perayaan hari kemerdekaan di kawasan PT IMIP nanti akan digelar pada malam tanggal 18 Agustus 2018. Di acara itu, ada penobatan dan pemberian penghargaan kepada puluhan karyawan terbaik yang diseleksi dari lebih 26 ribu karyawan berbagai departemen di seluruh perusahaan yang beroperasi di dalam kawasan PT IMIP. **

Sejumlah karyawan PT IMIP sedang mengantre untuk donor darah. (Foto PT IMIP)