Sulawesi Tengah

Jelang HUT RI ke 73 Tahun, Satgas TMMD Latih Ibu-Ibu Baris-Berbaris

Suasana ibu-ibu Desa Doda dilatih baris-berbaris oleh anggota satgas TMMD 2018 (foto: Ryan)

POSO, Kabar Selebes – Jelang pelaksanaan upacara Hut RI ke 73 tahun pada 17 Agustus 2018, satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 tahun 2018 menggelar pelatihan baris-berbaris untuk warga yang ada di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah.

Seperti diketahui TMMD di Desa Doda tak hanya berfokus pada kegiatan fisik pembangunan saja. Namun TMMD juga mengajarkan kegiatan baris-berbaris bagi warga setempat.

Dimana baru-baru ini, selain target untuk para pelajar di sekolah, satgas TMMD juga melatih para ibu-ibu berusia 30-60 tahun dalam kegiatan baris-berbaris. Selasa 7 Agustus 2018

BACA JUGA :  Kapolres Poso: TMDD 2018 Bantu Warga Pelosok Hingga Mendukung Program Kamtibmas

Latihan tersebut bagian dari persiapan untuk menyambut perayaan HUT RI 17 Agustus 2018 mendatang.

Dalam kegiatan ini, para ibu-ibu begitu antusias mengikuti baris-baris. Tanpa malu ibu-ibu tersebut bersemangat berlatih bersama satgas TMMD.

Tak hanya itu, kegiatan seperti ini pun menurut warga sangat jarang dilakukan di wilayah Desa Doda. Maka dengan hadirnya kegiatan tersebut sangat membantu warga untuk mengetahui kedisipilinan baris-berbaris.

Kepada media, Dandim Poso Letkol Inf Dody Trio Hadi mengatakan, jika pelaksanaan TMMD 2018 saat ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, baik dari segi program fisik ataupun nonfisik.

Menurut Dandim Dody, semua program TMMD difokuskan untuk kesejahteraan masyarakat Poso. Karena TNI selalu dekat dengan rakyat.

BACA JUGA :  Tim Wasev TNI dan Mabesad Pantau Sejumlah Kegiatan TMMD 2018

“Pelaksanaan TMMD berjalan sesuai harapan, disaat pembangunan berlangsung, sebagian anggota Satgas juga menyempatkan diri untuk melatih warga setempat dalam baris-berbaris, olahraga dan seni beladiri,” kata Dansatgas TMMD 2018 itu.

Kata Dody, semangat anggota Satgas yang dipusatkan di Kecamatan Lore Tengah seakan tidak pernah surut, demi untuk kesejahteraan warga setempat.

Jika pada siang hari tim satgas TMMD berada dilapangan untuk beraktivitas membangun jalan dan melaksanakan kegiatan sosial. Maka, pada malam hari mereka juga memberikan hiburan dengan mendirikan layar tancap dilapangan untuk nonton bareng.

“Yang jelas anggota satgas juga memperlihatkan bagaimana masyarakat bisa mengenal TNI lebih dekat,” tuturnya.

Pelaksanaan TMMD di Desa Doda direncanakan hingga awal Agustus 2018 mendatang. Selain mendapatkan akses bantuan pembanggunan fisik, satgas juga membantu pembangunan nonfisik seperti program penyuluhan pertanian, peternakan, perikanan hingga bakti sosial sunatan massal dan pembagian sembako murah. (Ryn Gode)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Usaha Kecil Jadi Penopang Pariwisata Daerah

PALU,...

NasDem Sulteng Pastikan Pergerakan Calegnya Sesuai Rencana Partai

POSO,...

Dandim 1307: Pelaksanaan TMMD 2018 Hampir Rampung

POSO,...

Close