Olahraga

Kolam Renang Jabal Nur Dibangun Lanjut, Dana Siap Rp22 Miliar

PALU, Kabar Selebes – Ketua Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate mengatakan, dalam waktu dekat sarana kolam renang yang layak untuk dijadikan tempat berlatih segera terwujud.

Tahun ini, pembangunan lanjut kolam renang di Bukit Jabal Nur dirampungkan. Dananya sudah siap sekitar Rp 7,9 miliar dari total Rp22 miliar melalui tender dan dimulai tahun 2018 ini. Sedangkan sarana pendukungnya akan dilanjutkan tahun berikutnya.

“Sarana pendukungnya akan diselesaikan tahun depan,” kata Hidayat usai pengukuhan dan pelantikan PRSI Sulawesi Tengah, masa bakti 2017-2021 di The Sya Hotel, Palu, Sabtu.

Menurut Hidayat, saat ini sudah banyak kelompok renang dan mereka berlatih di beberapa kolam renang yang ada. Tetapi kolam renang yang sesuai standar prestasi, kita harus memiliki sendiri.

BACA JUGA :  Gara-gara Cekik Oknum Polisi, Warga Baliase dan Binangga Malah Bentrok, Satu Anggota TNI Terluka

Hidayat berharap dengan rampungnya kolam renang nanti, maka akan jadi tempat berlatih bagi atlet renang dan kelompok-kelompok renang yang ada.

“PRSI Sulteng pengurus terbanyak di Indonesia, mudah-mudahan prestasinya juga banyak,” kata Hidayat.

Sebelum ‘memegang’ posisi ketua PRSI Sulteng, Hidayat sempat berseloroh untuk mengisi kepengurusan.

“Pengurus renang harus bisa berenang paling tidak bisa berendam. Saya suka berenang, mudah-mudahan bisa menjalankan organisasi ini dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PRSI Ali A Patiwiri mengatakan apabila organisasi tidak tertata rapi dan semua kegiatannya juga tidak berjalan rapi.

Kita berharap kepengurusan ini segera bisa mendorong terbentuknya kepengurusan seluruh kabupaten/kota di Sulawesi Tengah.

Untuk sarana yang dibangun, sedapat mungkin memenuhi syarat dan standar nasional. Paling tidak dengan memiliki kolam renang berstandar nasional, tidak menutup kemungkinan Sulawesi Tengah bisa menjadi tuan rumah kejuaraan nasional. (ptr)

BACA JUGA :  Tokoh Agama dan Kepolisian di Poso Deklarasikan Gerakan Anti Ujaran Kebencian dan Hoax

Ketua Pengprov PRSI Sulteng Mohammad Hidayat Lamakarate menerima pataka dari Sekjen Ali A Patiwiri pada Pengukuhan dan Pelantikan Pengrov PRSI, periode 2017-2021.

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Bukalapak Raih The Best Contact Center Indonesia 2018

JAKARTA,...

Untad Raih Juara Cerdas Cermat Pemilu 2019

PALU,...

KPUD Sulteng Susun DCS

PALU,...

Close