Sulawesi Tengah

KPP Pratama Poso Sediakan 7 Hewan Kurban Untuk Warga Miskin

Pihak KPP Pratama Poso bersama warga penerima daging kurban (foto: ryan)

POSO, Kabar Selebes – Di hari raya Idul Adha 1439 H tahun 2018 ini, pihak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah menyediakan 7 hewan kurban.

Hewan kurban yang terdiri dari 4 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing itu selain dibagikan untuk para karyawan kantor, juga dibagikan kepada warga kurang mampu yang berada di Poso dan satu wilayah di Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Untuk Poso sendiri warga penerima daging kurban berada di Kecamatan Poso Kota, wilayah Napu Lore Tengah, daerah Transmigrasi Ratoombu, Kecamatan Lage dan di wilayah Kabupaten Morut yang sebelumnya disurvei lalu dilakukan pendataan.

Kepada media, Danang Dwi Nurcahyo selaku Kasubag Umum dan Kepatuhan Internal KPP Pratama Poso mengatakan, pembagian hewan kurban oleh pihaknya merupakan program rutin setiap tahunnya dilakukan untuk berbagi kepada warga kurang mampu.

“Tentunya kami setiap tahun menyembeli hewan kurban untuk berbagi, Allhamdulilah semua karyawan yang berada di sini mau untuk berbuat kebaikan dalam berbagai,” ucap Danang Dwi Nurcahyo Kamis (23/08/2018).

Menurutnya, dana untuk pembelian hewan kurban tersebut merupakan pemotongan gaji para karyawan setiap bulan, yang kemudian dikumpul lalu dibelikan hewan qurban.

“Tentunya kami disini berbuat baik. Teman-teman semua disini sangat luar bisa dalam berbagi. Kami juga tidak paksakan bagi karyawan yang mau dipotong gajinya untuk beli hewan kurban seikhlasnya. Tapi Allhamdulilah semua ikhlas membantu,” ungkapnya.

Sementara itu Moh Agus Salim, PLH KPP Pratama Poso dan juga ketua panitia pemotongan hewan kurban menyampaikan, jika dalam penanganan hewan kurban pihaknya melibatkan internal kantor yang dikhususkan untuk menangani proses pembagian daging qurban. Namun untuk penyembelian hewan sendiri dilakukan oleh pihak khusus dari kalangan luar.

“Kalau penanganan dalam pembagian hewan kurban ini semuanya internal kami libatkan. Kalau soal penyembelian atau pemotongan itu ada pihak dari luar yang mengetahui soal itu kami undang,” kata Agus Salim.

Danang Dwi Nurcahyo menambahkan, pembagian hewan kurban yang dilakukan pihaknya merupakan perintah agama yang patut dijalankan.

Selain itu pembagian hewan kurban juga upaya pendekatan kepada masyarakat dan membantu bagi yang membutuhkan daging kurban. (Ryan Gode)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Dikira Bom, Alkitab Tercecer di Gereja Bikin Warga Geger

PALU,...

Gempa Bumi 3,8 SR Goyang Sigi

PALU,...

Idul Adha, Polres Donggala Turunkan 243 Personil

DONGGALA,...

Close