Sulawesi Tengah

Peduli Sesama, Hijaber Community Poso Bagikan Makanan

406
×

Peduli Sesama, Hijaber Community Poso Bagikan Makanan

Sebarkan artikel ini
Foto bersama wanita Hijabers Community disalah satu panti asuhan usai membagikan makanan

POSO, Kabar Selebes – Peduli terhadap warga kurang mampu, komunitas Hijabers Community Poso membaggikan seratus dos makanan. Jumat 24 Agustus 2018.

Dengan mengambil tema “Sedekah Bareng di Hari Jumat”, dimana pembagian makanan nasi dos tersebut diberikan kepada anak-anak panti asuhan yang ada di Poso.

Selain itu pula warga miskin yang bekerja di tempat parkiran hingga pemulung sampah juga mendapatkan nasi dos tersebut.

Ketua Hijabers Community Poso, Putri Wahyuni mengatakan, kegiatan tersebut bagian dalam kepedulian untuk berbagi kepada warga kurang mampu.

“Intinya kami hanya mau bersedekah dan berbagi kepada yang membutuhkan,” kata Putri Wahyuni. Sabtu 25 Agustus 2018.

Menurut Putri Wahyuni, kegiatan membagikan makanan tersebut dilakukan secara ikhlas tanpa pamrih. Dana yang digunakan pun merupakan dana swadaya dari komunitasnya.

“Kita dalam membeli makanan ini menggunakan dana secara swadaya yang kami kumpul bersama. Intinya kami ikhlas berbuat,” ucapnya.

Sementara itu salah satu warga penerima nasi dos mengaku terharu dan sangat bahagia.

“Alhamdulillah, malam ini saya dapat makan gratis, ucap Putri Wahyuni menirukan ucapannya.

Hijabers Community Poso yang dihuni puluhan calon Bidadari Surga itu telah terbentuk sejak dua tahun silam. Sebelumnya juga telah menggelar kegiatan sosial lainya.

Dimana mereka juga turun kelapangan terlibat mencari dana untuk para korban gempa di Lombok, Provinsi NTB.

Selain itu pula pada bulan Suci Ramadhan 1439 H kemarin, komunitas Hijabers Community Poso juga menggelar buka puasa bersama dengan anak panti asuhan serta membagikan pakaian bekas layak pakai kepada kaum dhuafa.

Putri Wahyuni menambahkan, pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan serupa untuk berbagi dan saling membantu kepada sesama. (RYN Gode)