Sulawesi Tengah

Reses di Touna, Ahmad M. Ali Hadiri Kedukaan di Ampana hingga Panen Perdana Jagung di Uekuli

606
×

Reses di Touna, Ahmad M. Ali Hadiri Kedukaan di Ampana hingga Panen Perdana Jagung di Uekuli

Sebarkan artikel ini

AMPANA, Kabar Selebes – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali langsungkan reses di kabupaten Tojo Unauna pada masa sidang ke V tahun 2017-2018 setelah sebelumnya langsungkan reses dan konsolidasi bakal calon anggota legislatif di Kabupaten Parigi Moutong dan Poso.

Mengunjungi salah satu rumah kader partai Nasdem yang sedang berduka di desa Malei Tojo, kecamatan Tojo Barat Kabupaten Tojo Unauna, menjadi agenda pertama Ahmad M Ali beserta rombongan DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Selasa (7/8).

BACA JUGA :  Ikut Sukseskan Rakernas, Ini 4 Produk UMKM  Lokal yang Dibawa Nasdem Sulteng

Saat tiba di rumah duka, Ahmad M Ali disambut langsung Bupati Tojo Unauna Muhammad Lahay, keluarga duka dan masyarakat setempat.

Di rumah duka, Ahmad M Ali beserta rombongan tidak berlama-lama. Dia hanya bersalaman, berbincang sejenak, melayani permintaan foto-foto dari masyarakat, lalu meninggalkan rumah duka menuju lokasi panen perdana Kebun Jagung milik Kelompok Tani Asam 3 di Desa Ue Kuli, kecamatan Tojo.

BACA JUGA :  Ribuan Pendukung Padati Kampanye dan Pasar Murah Nilam Sari Lawira di Mamboro

Setelah melangsungkan panen perdana, Ahmad M Ali yang didampingi Bupati Tojo Unauna menuju Puskesmas UeKuli mengikuti pengobatan gratis.

Kepada sejumlah jurnalis, di sela sela pengobatan gratis, Bupati Tojo Unauna Muhammad Lahay menyebut kehadiran Ahmad M Ali dalam rangkaian resesnya di kabupaten Tojo Unauna bisa mendatangkan manfaat bagi percepatan pembangunan khususnya dibidang Infrastruktur transportasi dan pertanian.

Sementara itu, Ahmad M Ali berharap agar pemerintah daerah bisa bersinergi dengan pemerintah pusat dalam membangun daerah. “Apalagi saat ini pemerintah pusat terus menekan impor dan menperbesar kran ekspor utamanya hasil-hasil pertanian dan perkebunan. Kabupaten Tojo Unauna ini, memiliki potensi besar untuk bisa memenuhi kebutuhan itu,” ungkapnya optimis.

BACA JUGA :  Gelar Mentoring Evaluasi Bacaleg, Nilam Sari Pastikan NasDem tak Sekadar Menang di Sulteng

Kata Ahmad M Ali, apapun bisa kita lakukan buat pembangunan daerah ini. Intinya adalah komunikasi dan sinegisitas antara Pemerintah Daerah, Pusat dan DPR.(*/r)