Sulawesi Tengah

Ziarah Nasional dan Renungan Suci Tandai Peringatan HUT RI di Tolitoli

291
×

Ziarah Nasional dan Renungan Suci Tandai Peringatan HUT RI di Tolitoli

Sebarkan artikel ini

TOLITOLI, Kabar Selebes – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Dan Lanal) Tolitoli Letkol Laut (P) Philiphus Sri Suharto, M.Tr (Hanla) bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalangkangan pada hari Junat (17/8) pukul 00.00 Wita.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2018 di Kabupaten Tolitoli.

BACA JUGA :  Meriahnya Lomba Panjat Pohon Pisang Gantung dalam Rangka HUT RI di Nunu

Hadir pada AKRS itu, Bupati Tolitoli H Moh. Saleh Bantilan, Wakil Bupati H Abdul Rahman H Budding, Sekretaris Daerah Drs. H Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, sejumlah pejabat Pemda, serta para perwira TNI dan Polri, sedangkan pasukan upacara teridiri dari pasukan TNI dan Polri, pasukan Sat. Polisi PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Anggota Pramuka.

BACA JUGA :  Mengagumkan, Di Usia 9 Tahun Kenia Hafal Al Qur'an 30 Juz

Dalam suasana hening dan khidmat ditandai dengan pemadaman lampu dan penyalaan obor oleh anggota Pramuka, Inspektur Upacara Letkol Laut (P) Philiphus Sri Suharto, M.Tr (Hanla) membacakan Ikrar Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Sebelumnya di tempat yang sama, pada Kamis pagi (16/8) juga dilaksanakan upacara Ziarah Nasional yang dipimpin oleh Komandan Kodim 1305 Buol Tolitoli Letkol (Inf) Gunarto, SH dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tolitoli Andi Ahmad Syarif, Sekretaris Daerah Drs. Hi. Mukaddis Syamsuddin, M.Si, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta pasukan upacara.
Upacara Ziarah Nasional ditandai dengan tabur bunga di atas pusara para pahlawan yang dimakamkan di TMP Kalangkangan. (Amalia/ptr)

BACA JUGA :  Ketua Badko HMI Sulteng Sesalkan Insiden yang Menimpa Warga Papua

Pramuka memegang obor saat renungan suci di TMP Kalangkangan Tolitili. (Humas)