Sulawesi Tengah

Diklaim Hasni Korban “Tete Jago” Sebagai Anaknya, Nenek di Tolitoli ini Tes DNA

TOLITOLI, KabarSelebes- Setelah menjadi viral di sejumlah media nasional dan internasional, kini korban persetubuhan di bawah umur bernama Hasni, dari tersangka tete Jago, kini kembali hebohkan dengan pelaporan seorang nenek bernama Janasia Hajja, warga Desa Sibaluton, Kecamatan Basidondo, Kabupaten Tolitoli yang mengklaim korban merupakan anak kandungnya sendiri, yang telah hilang sejak usia tiga tahun.

Janasia Hajja alias Indo (55) mendatangi Satreskrim Polres Tolitoli untuk melaporkan kehilangan anggota keluarganya sejak 25 tahun lalu sejak  anak kandungnya masih berusia tiga tahun. Kepada penyidik, bahkan ia meminta untuk dilakukan tes DNA apakah Hasni yang merupakan korban asusila dari dukun bernama Jago merupakan darah dagingnya sendiri, dimana sebelumnya pelapor yang mengklaim sebagai orang tua kandungnya itu, Selain itu Menurut  ibu Janasia Hajja, setelah Hasni ramai di bicarakan ia selalu diimpikan bahwa Hasni adalah anaknya yg hilang saat masih berumur tiga tahun dan wajahnya hampir mirip dengan anaknya, pasca mendengar dari pemberitaan di salah satu media terkait penemuan seorang  perempuan, selama 15 tahun di Desa Bajugan, Kecamatan Galang pada Ahad 5 Agustus 2018 lalu.

BACA JUGA :  Penumpang Heli Naas Dirujuk ke Kendari

“Janasia Hajja secara pribadi meminta kepada kami, untuk melakukan tes DNA terhadap Hasni, untuk membuktikan apakah Hasni adalah anak kandungnya atau bukan, tes DNA ini juga kami lakukan terhadap ayah kandung Hasni, agar statusnya Hasni jelas,” ucap Kapolres Tolitoli, AKBP M. Iqbal Alqudusy kepada KabarSelebes.Id. Selasa (4/9).

Lebih lanjut perwira dengan dua melati dipundaknya itu menambahkan, untuk memastikan hal tersebut pihaknya telah mengambil langkah dengan melakukan wawancara terhadap pelapor dan pihak keluarganya dalam hal ini terkait kehilangan anggota keluarganya itu saat berumur tiga tahun, langkah yang kedua mengambil sampel darah terhadap korban bernama Hasni, ayah kandung Hasni yakni Ma’mun Imin, dan pelapor Janasia Hajja, serta melakukan koordinasi dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, untuk membawa dan mengecek darah yang sudah diambil sampel yang dilakukan oleh pihaknya.

BACA JUGA :  Pengen Tampil 'Syantikkkkk', Oma-Oma ke Sini Saja!

“Intinya nanti kita tunggu hasil pemeriksaan tes DNA dari Puslabfor Mabes Polri apakah benar pelapor mengklaim bahwa anaknya atau bukan,”tandasnya.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Ribuan Warga Poso Bergoyang Bersama Tari Gemufamire, Pecahkan Rekor Muri HUT TNI ke 73 Tahun

POSO,...

DPRD Sulteng Desak Pemprov Anggarkan Poros Palu Kalamanta

PALU,...

Diduga Terkait Terorisme, Polisi Cokok 2 Pria di Silae

PALU,...

Close