Sulawesi Tengah

Peran Semua Stakeholder Dibutuhkan Untuk Tangani Anak Berhadapan Hukum

POSO, Kabar Selebes- Pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Poso, Sulteng melaksanakan kegiatan Focus Grup Disscusion (FGD) di hotel Ancyra PCM. Selasa 18 September 2018.

FGD mengambil tema” Pola Penanganan Anak Berhadapan Dengan Hukum Secara Komprehensif”.

Hadir dalam kegiatan ini Kadis Dinsos, Viktor Tumonggi, Kabid Rehabilitasi Sosial, Fuad Amhar, wakil Ketua Pengadilan Poso, Suhendra, Hakim Anak Jusdi Purmawan, Hakim Anak, Hasyim dan Kanit PPA Polres Poso.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri 21 peserta FGD dari pihak Pengadilan Negeri Poso, Kejaksaan Negeri Poso, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Polres Poso, dan Lembaga Penguatan Masyarakat Sipil (LPMS) Poso.

Dalam sambutannya Kadis Dinsos, Viktor Tumonggi menyampaikan, jika yang paling terpenting perlu adanya upaya sosialisasi dan fasilitasi tentang anak yang berhadapan dengan hukum.

“Iya tentunya penting sekali ada upaya sosialisasi dan fasilitasi tentang anak untuk membantu berhadapan dengan hukum,” ungkap Kadis.

Hal itu kata Viktor, sebagai suatu sarana untuk meningkatkan pemahaman serta kepedulian terhadap anak berhadapan hukum juga menguatkan kinerja serta sinergitas semua pihak yang terlibat dalam penanganan anak berhadapan dengan hukum.

Sementara itu Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Poso, Fuad Amhar mengatakan, bahwa semua stakeholder harus memainkan peran dalam penanganan anak berhadapan dengan hukum yang secara serius dan jitu.

Menurut Fuad Amhar, dimana hal itu sebagai upaya dalam mencegah serta menekan angka anak berhadapan dengan hukum di Kabupaten Poso. (Ryn Gode)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Menteri Agama RI Buka AICIS 2018 di Palu

PALU,...

Indonesia Open Paragliding Palu Nomoni 2018, Peraih Emas Asian Games Siap Hadir

PALU,...

P21, Tersangka Kakek Jago Dilimpahkan ke Kejari Tolitoli

TOLITOLI,...

Close