Sulawesi Tengah

Tudingan Pungli Rp30 Juta Berakhir, Pelapor Cabut Laporan Kanit PPA Polres Palu

PALU, Kabar Selebes – Laporan polisi Kepala Unit (Kanit) Pelayanan Perempuan dan anak (PPA) Polres Palu, Ipda Taufan, yang dilaporkan di Polda Sulteng terkait dugaan pungutan liar (Pungli) terhadap pelapor kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), berakhir dengan berdamai secara kekeluargaan, Kamis (6/9/2018).

Pelapor KDRT, Lenny Ruppang, menyampaikan pihaknya bersama keluarga mengambil langkah untuk mencabut laporan dugaan tersebut di Polda Sulteng. Sebelumnya ia melaporkan dugaan pungli pada Maret 2018 lalu.

Menurutnya, atas adanya dugaan pungli tersebut, sudah diklarifikasi oleh oknum bersangkutan, sehingga pihaknya mengambil langkah untuk diselesaikan secara kekeluargaan.

“Secara pribadi, saya mencabut laporan dugaan pungli tersebut, merupakan hasil musyawarah serta duduk bersama dengan keluarga agar untuk tidak kembali mempersalahkan dugaan tersebut,” ungkap Lenny saat ditemui di Polda Sulteng.

BACA JUGA :  Kapolsek Batui Terima Penghargaan Kapolsek Terbaik

Sebelumnya, Kanit PPA Polres Palu, Ipda Taufan Arif, dilaporkan terkait adanya dugaan permintaan uang sebesar Rp30 juta kepada pelapor terkait kasus KDRT di wilayah Palu.

Namun, dugaan itu dibantah Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Holmes Saragi. Ia menyampaikan setelah dilakukan evaluasi terhadap jajaran anggota Satreskrim Polres Palu, hal tersebut tidak benar.

“kita sudah evaluasi dan ternyata hal tersebut tidak benar. Dan, pelapor tidak memiliki bukti yang kuat dalam dugaan tersebut,” tegas Holmes.(arjan)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Jum’at Berkah, Polsek Dondo Salurkan Bantuan ke Petugas Linmas

TOLITOLI,...

Ahmad Ali Dukung Pagelaran Wayang Kulit

PALU,...

Kebakaran Kios di Palu, Politisi PAN Ini Prihatin

PALU,...

Close