Sulawesi Tengah

Warga KM 2 Kelurahan Sidoarjo Tolitoli Digegerkan Dengan Penemuan Jenazah

830
×

Warga KM 2 Kelurahan Sidoarjo Tolitoli Digegerkan Dengan Penemuan Jenazah

Sebarkan artikel ini

TOLITOLI, KabarSelebes- Warga lorong Tenggiri Kilometer Dua, Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli dibuat geger pasalnya warga menemukan jenazah Talix Bidja di ruang tamu dikediamannya pada Ahad 9 September 2018 sekira pukul 11.00 wita.

Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy mengatakan, kronologis kejadian bermula saat seorang warga bernama Pirawati melihat rumah korban tertutup dan lampu rumah masih menyala, dimana biasanya korban setiap pagi bersosialisasi dengan tetangga disekitar tempat tinggalnya.

Selain itu, seperti biasanya saat hari ahad korban tidak pernah telat masuk gereja, karena merasa curiga, sehingga saksi bernama Pirawati bersama dengan tetangga sekitarnya mengecek rumah korban, namun tidak ada suara di dalam  rumah korban dan posisi rumah korban dalam keadaan terkunci.

BACA JUGA :  Polisi Selidiki Dugaan Pencabulan oleh Ayah Kandung di Poso

Karena saksi Pirawati dan warga penasaran, akhirnya menghubungi anak korban bernama Nita yang berdomisili di Kelurahan Tuweley dengan maksud meminta ijin untuk melihat situasi di dalam rumah melalui jendela di belakang rumah korban.

Usai diberi izin oleh anak korban, selanjutnya saksi bernama Ardi masuk kedalam rumah melalui jendela belakang dan langsung membuka pintu belakang rumah korban.

Pada saat dilakukan pengecekan  ternyata korban terlihat dalam keadaan terbaring dilantai ruang tamu, serta dibagian belakang kepala terdapat bercak darah yang diduga darah keluar dari mulut dan hidung korban.

BACA JUGA :  Muhammad Akbar Supratman Terpilih Jadi Ketum Permuda Sulteng-Jabodetabek 2019-2021

“Saat saksi mendaptkan korban sudah tidak bernyawa dan ditemukan obat-obatan diatas meja kursi tamu yang mana obat tersebut milik korban yang biasa di konsumsi,” jelas Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy saat dihubungi KabarSelebes.Id Senin (10/9)

Lebih lanjut M. Iqbal menambahkan, usai menukan korban dalam keadaan tak bernyawa para warga langsung menghubungi anak korban bernama Nita untuk segera datang.Tak berdelang lama anak korban beserta suaminya tiba di rumah korban. Selain itu, warga juga langsung melaporkan perihal kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidoajo Bripka Sefri.

BACA JUGA :  Korban Gempa, Tsunami dan Likuefaksi Tunjukan Kreativitas di Festival Anak Pasigala 2019

Tim Identifikasi dari Satreskrim Polres Tolitoli melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta mengamankan beberapa barang bukti berupa obat-obatan, celana dalam, dan handphone milik korban.

“Menurut keterangan keluarga korban, korban memiliki riwayat penyakit jantung,”tukasnya.

Usai dilakukan olah TKP, Jenazah warga lorong Tenggiri KM 2, Kelurahan Sidoarjo tersebut langsung di evakuasi menuju RSU Mokopido Tolitoli untuk dilakukan visum. Setelah dilakukan visum oleh tim medis RSU Mokopido, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dan kematian korban diduga akibat penyakit jantung.(Moh Sabran)