Olahraga

Jorge Lorenzo Dipastikan Batal Ikut Balapan di Jepang

Setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Buriram, Thailand, 5 Oktober 2018 lalu, Lorenzo mengalami cedera bagian pergelangan kaki kanan dan fraktur lengan kiri. (Motorsport)

KabarSelebes.com – Jorge Lorenzo kembali kehilangan poin di seri ke-16 MotoGP 2018. Pembalap Ducati tersebut tak bisa ambil bagian saat lomba diadakan di Sirkuit Motegi, Jepang, karena belum pulih dari cederanya.

Setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Buriram, Thailand, 5 Oktober 2018 lalu, Lorenzo mengalami cedera bagian pergelangan kaki kanan dan fraktur lengan kiri. Akibatnya ia absen di GP Thailand 2018.

Setelah operasi dan menjalani istirahat, Lorenzo sempat yakin bisa tampil di balapan akhir pekan ini. Namun sayang, ia kembali merasakan sakit ketika melakoni sesi latihan pertama di Sirkuit Motegi, Jumat (19/10).

BACA JUGA :  Hingga Oktober 2018, UT Palu Jual 40 Unit Alat Berat

Pada kesempatan tersebut, Lorenzo cuma bisa menyelesaikan dua putaran. Merasa tak sanggup lagi, ia akhirnya menepi keluar lintasan.

“Meskipun sudah berusaha dalam Free Practice 1 pagi ini, sayangnya @lorenzo99 memutuskan untuk tidak balapan pekan ini karena cedera pergelangan tangan kirinya #ForzaJorge #JapaneseGP #DucatiTeam,” tulis pernyataan Ducati di media sosial Twitter.

Saat ini Lorenzo ada di peringkat lima klasemen dengan kepemilikan 130 poin. Karena cederanya ini, posisinya terancam disusul Cal Crutchlow (128 poin), Danilo Petrucci (126 poin), serta Johann Zarco (123 poin). (bep/JPC)

Sumber : FAJAR.CO.ID

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Tercatat 20 Negara Telah Membantu Korban Bencana Sulteng

JAKARTA,...

Upaya DSLNG Selamatkan Maleo dari Kepunahan

LUWUK,...

Diduga Korsleting Listrik, Satu Unit Ruko di Tolitoli Hangus Terbakar

TOLITOLI,...

Close