Olahraga

Prediksi MotoGP Jepang 2018 di Sirkuit Motegi

Marc Marquez berpeluang besar jadi juara 2018 di MotoGP Jepang. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

JAKARTA, KabarSelebes.id – Balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10) bisa menjadi penentu untuk pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjuarai musim 2018. Berikut prediksi MotoGP Jepang versi tim olahraga CNNIndonesia.com.

Marc Marquez hanya perlu memenangi balapan di MootoGP Jepang untuk bisa menjadi juara musim ini, atau yang kelima sepanjang kariernya di MotoGP. Hanya saja, dengan Marquez akan start dari posisi keenam, hal itu bisa jadi tantangan bagi pebalap asal Spanyol tersebut. Apalagi pebalap yang akan start di barisan terdepan untuk MotoGP Jepang adalah Andrea Dovizioso, pesaing terdekat Marquez di klasemen sementara.

Berikut prediksi MotoGP Jepang 2018 versi tim olahraga CNNIndonesia.com:

Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2018 (Nova Arifianto)

Marc Marquez hanya menempati peringkat keenam pada sesi kualifikasi sehingga membuatnya start dari baris kedua pada saat balapan. Namun Marquez punya motivasi memastikan gelar juara dunia jika menjadi juara di Sirkuit Motegi.

Darah Muda Marquez akan mengesampingkan gaya bermain aman dan menunggu gelar pada akhir musim. Motor Honda RC 213V yang cukup meyakinkan di musim ini bisa melesat pada saat start. Kelihaian Marquez dapat menjadi kunci untuk memenangi duel melawan Andrea Dovizioso yang akan membuatnya meraih gelar juara kelima di ajang MotoGP.

Andrea Dovizioso menjadi ancaman utama bagi Marquez untuk menjuarai MotoGP musim ini. (REUTERS/Max Rossi)

Dovizioso Tunda Gelar Juara Marquez (Haryanto Tri Wibowo)

BACA JUGA :  Takut Tsunami Pasca Gempa 6,6 SR, Ratusan Warga Poso Mengungsi

Keberhasilan merebut pole dan Marc Marquez akan start dari posisi keempat membuat Andrea Dovizioso berpeluang besar untuk menunda pesta juara Marqeuz di Sirkuit Motegi. Setidaknya Dovizioso akan memulai start dari posis terdepan dan dalam posisi percaya diri.

Start yang bagus akan menjadi kunci bagi Dovizioso. Jika mampu lepas dari tekanan di awal balapan, pebalap asal Italia itu bisa meraih kemenangan. Desmodovi juga tidak boleh memikirkan di mana posisi Marquez saat balapan berlangsung.

Dovizioso saya prediksi akan memenangi balapan dengan Maverick Vinales finis kedua dan Marquez merebut podium ketiga. Posisi itu akan membuat Marquez tidak akan merebut gelar juara dunia di MotoGP Jepang.

Marc Marquez Gagal Raih Juara di MotoGP Jepang (Jun Mahares)

Memulai balapan dari urutan keenam bukan posisi ideal bagi Marc Marquez untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018. Sebab, agresivitas Marquez yang berhasrat untuk finis terdepan bisa berbuah blunder.

BACA JUGA :  Peningkatan Produksi Jagung Terus Didorong

Andrea Dovizioso yang sukses meraih pole saya prediksi bisa mempertahankan posisi terdepan hingga garis akhir. Sementara Marquez kesulitan untuk melesat ke posisi dua besar yang menjadi syarat untuk memastikan gelar juara musim ini. Saya prediksi Marquez terganjal atau bahkan mengalami insiden yang membuatnya harus menunda perayaan juara.

Johann Zarco yang start di posisi kedua bisa jadi penghambat bagi Marquez untuk menyaingi Dovizioso. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)

Marc Marquez Gagal Podium di MotoGP Jepang (Surya Sumirat)

Marc Marquez harus menunda pesta juara MotoGP yang kelima. Pebalap asal Spanyol itu gagal memastikan mahkota juara MotoGP 2018 di MotoGP Jepang. Dalam pertarungan di kandang Honda itu Marquez justru gagal podium. Saya memprediksi Marquez gagal finis di tiga besar karena mengalami insiden di Sirkuit Motegi.

Pemenang dalam balapan kali ini akan menjadi milik Andrea Dovizioso yang akan memulai seri MotoGP Jepang dari barisan terdepan. Dua pebalap lain yang bisa berada di belakang Dovizioso adalah Andrea Ianonne dan Maverick Vinales. Valentino Rossi yang selama ini menjadi seteru Marquez bisa finis di depan pebalap berjuluk Baby Alien itu.

Dovizioso Tunda Pesta Juara Marc Marquez (Putra Permata Tegar Idaman)

BACA JUGA :  Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Lakatan Tolitoli Ludes Dilalap Api

Andrea Dovizioso menunjukkan bahwa dirinya adalah pebalap dengan penampilan terbaik sepanjang latihan bebas dan kualifikasi. Gaya balap Dovizioso plus karakter motor Ducati yang cocok dengan sirkuit Motegi membuat Dovizioso layak dijagokan untuk jadi juara di balapan kali ini.

Performa Marquez nantinya bergantung pada cara start yang ia lakukan. Bila ia melakukan start bagus dan bisa melesat ke depan, maka ada peluang untuk melihat duel Dovizioso vs Marquez kembali di akhir pekan ini. Dengan selisih angka yang sangat besar, ada kemungkinan Marquez bakal nekat dan ambil risiko untuk meraih kemenangan. Namun Dovizioso tetap akan mengalahkan Marquez dan menunda pesta juara Baby Alien itu hingga MotoGP Australia.

Marquez Juara di MotoGP Jepang (Ahmad Bachrain)

Marc Marquez start di posisi keenam atau baris kedua MotoGP Jepang. Namun, posisi itu tak akan memberikan penghalang berarti bagi pebalap Honda tersebut.

Baby Alien bakal tetap merebut podium. Ia akan terlibat pertarungan sengit dengan Andrea Dovizioso di baris depan. Marquez saya prediksi bakal mengalahkan Dovi merebut podium pertama dan memastikan juara musim ini di Sirkuit Motegi Jepang.

Balapan MotoGP Jepang akan berlangsung pada Minggu (21/10). Balapan MotoGP Jepang bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (sry)

Sumber : CNN Indonesia

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Celebes Institute Dorong Gerakan Tanam Bakau di Pesisir Teluk Palu

PALU,...

Pasangkayu Siapkan 102 Sekolah untuk Anak Korban Gempa Sulteng

MAMUJU,...

Pemprov Sulut Ajak Promosikan Slogan Pariwisata

MANADO,...

Close