Palu

Tolak Bala, Ratusan Warga Labuan Dzikir dan Doa

Suasana dzikir dan doa di Lapangan Bola Labuan Baru Mamboro, Kecamatan Palu, Utara, Palu, Sulawesi Tengah, Kamis, (25/10/2018) sore. (KabarSelebes.id/Faiz Sengka)

PALU, KabarSelebes.id – Ratusan Warga Labuan Baru menggelar dzikir dan doa bersama untuk tolak bala Kamis, (25/10/2018) sore, di Lapangan Bola Labuan Baru Mamboro, Kecamatan Palu Utara, Palu, Sulawesi Tengah.

“Sebenarnya kegiatan dzikir ini dilaksanakan pada rabu kemarin, cuman terkendala dengan bencana ini, maka kami laksanakan sekarang, sekaligus sebagai tolak bala, dan kita semua banyak-banyak meminta ampun kepada allah, supaya cobaan ini segera berlalu dan insya allah tidak terulang lagi,” terang Ketua Wanita Al-Khairaat Palu Utara, Hj. Fadlun Ahamid.

BACA JUGA :  Kadis Kesehatan Poso Memenuhi Undangan Bawaslu, Sampaikan Keterangan Dugaan Politik Uang

Menurut Fadlun, dalam agenda, kegiatan dzikir seharusnya dilaksanakan sejak jauh-jauh hari, namun terkendala dengan bencana Gempa Bumi bermagnitudo 7,7 SR yang memicu Tsunami dan Likuifaksi, terpaksa kegiatan ditunda.

“Jadi, makanya kami laksanakan sekarang, sekaligus sebagai tolak bala, dan kita semua banyak-banyak meminta ampun kepada allah, supaya cobaan ini segera belalu dan insya allah tidak terulang lagi,” harapnya.

Fadlun menjelaska, lapangan bola tersebut adalah lokasi yang sangat strategis untuk dzikir dan doa karena dekat dengan lokasi yang terdampak.

“Untuk itu saya doakan saudara kita yang meninggal agar amalannya diterima oleh allah dan mendapat tempat yang baik disinya, sementara keluarga yang ditinggalkan tetap sabar,” kata Fadlun sembari berdoa. (Faiz)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Kelas Darurat untuk Siswa SDN Pandiri Poso

POSO,...

FUI Sulteng : Bubarkan Banser

PALU,...

Gempa Bumi 3,3 SR Guncang Palu dan Sekitarnya

PALU,...

Close