Poso

7 Hari Operasi Zebra, Lantas Polres Poso Sudah Keluarkan 140 Surat Tilang

Suasana Operasi zabra di Poso, Senin 5 November 2018. (KabarSelebes.id/Ryan Gode)

POSO, KabarSelebes.id – Memasuki hari ke tujuh pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2018, Satuan Lalulintas Polres Poso telah berhasil menjaring 140 pengendara roda empat dan roda dua terkait pelanggaran Lalulintas.

Penindakan dilakukan petugas Lalulintas dengan melayangkan surat tilang kepada pengendara yang terjaring saat dilakukan razia.

Berdasarkan data dari pihak Satlantas Polres Poso, hingga Senin 5 November 2018, jumlah pengendara roda 4 dan roda 2 yang berhasil ditindak dengan surat tilang mencapai 140 orang dengan jenis pelanggaran yang berbeda-beda.

Khusus untuk kendaraan roda 2, jenis pelanggaran yang terbanyak yakni tidak menggunakan helm SNI dan pengendara di bawah umur. Sementara untuk roda 4 masih didominasi oleh minimnya penggunaan Gun Safety Baelt.

BACA JUGA :  PLN Area Palu Ketambahan 24 MW Dari PLTA Sulewana

Kasat Lantas Polres Poso, Iptu Arsyad mengatakan, penindakan dengan melayangkan surat tilang di tempat merupakan bukti atas keseriusan Polres Poso untuk meningkatkan ketertiban berlalulintas, khususnya melalui pelaksanaan operasi Zebra Tinombala 2018.

Menurutnya, penindakan dengan surat tilang terhadap 140 pengendara kemungkinan besar masih akan bertambah mengingat Operasi Zebra akan digelar selama 14 hari terhitung sejak 30 Oktober sampai 12 November 2018 mendatang.

“Sampai saat ini, jumlah pelanggaran yang ditindak dengan surat tilang mencapai 140 orang. Angka ini tentu akan bertambah mengingat waktu pelaksanaan operasi Zebra masih cukup panjang,” ucap Iptu Arsyad, Senin 05 November 2018.

Secara umum jenis kendaraan yang terlibat pelanggaran masih didominasi oleh kendaraan roda 2 sebanyak 114 kendaraan, sementara untuk kendaraan roda 4 sebanyak 26 kendaraan dimana pelanggaran didominasi oleh mobil minibus penumpang.

BACA JUGA :  Rumah Zakat-Pemkot Palu Salurkan 20 Ribu Kaleng Superqurban

Selain melayangkan surat tilang, petugas juga telah menyita sedikitnya 137 barang bukti yang diantaranya SIM sebanyak 17, STNK kendaraan 87 serta kendaraan roda 2 sebanyak 33 unit yang kini diamankan dihalaman Mapolres Poso.

Satlantas Polres Polres Poso menjelaskan, jika pelaksanaan Operasi Zebra Tinombala 2018 di Poso digelar secara acak dan terjadwal mulai dari kota hingga ke pelosok kecamatan dan desa. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....

Most Popular

To Top
%d blogger menyukai ini:
Read previous post:
Amankan Tes CPNS di Poso, Kapolres: Kami Terjunkan 20 Personil

POSO,...

AMAN Gelar Workshop Pengakuan Perlindungan Hak Hukum Adat Lore

POSO,...

Polisi Tangkap 2 Wanita Penyebar Video Hoaks Jatuhnya Pesawat Lion Air

KabarSelebes.id...

Close