Pemilu 2024

Ahmad Ali Ajak Masyarakat Sulteng Perbaiki Kualitas Demokrasi

208
×

Ahmad Ali Ajak Masyarakat Sulteng Perbaiki Kualitas Demokrasi

Sebarkan artikel ini
Ahmad M. Ali saat berorasi di depan pendukungnya di Parigi Moutong Senin malam.(Foto: DOk)
MATU
Ahmad M. Ali saat berorasi di depan pendukungnya di Parigi Moutong Senin malam.(Foto: DOk)

PARIGI MOUTONG, Kabar Selebes – Ketua Fraksi Nasdem DPR RI Ahmad M Ali, mengajak masyarakat Sulawesi Tengah untuk ikut memperbaiki kualitas demokrasi pada pemilu 17 April 2019 mendatang.

Hal itu disampaikan Ahmad M Ali dalam orasi politiknya pada kampanye terbatas partai Nasdem yang berlangsung di desa Mepanga, kecamatan Mepanga, kabupaten Parigi Moutong, Senin malam (7/1/2019).

“Jangan hina rasionalitas kita dalam menjatuhkan pilihan pada calom pemimpin dan calong anggota legislatif pada pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang dengan menjatuhkan pilihan pada mereka yang kita tidak perna kita kenal baik dirinya maupun kualitas pengabdiannya di masyarakat,” tegasnya.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu juga mengingatkan bahwa pemilu 2019 mendatang akan berlangsung secara serentak baik pemilihan Presiden, Anggota DPRD Kabupaten Kota, Anggota DPRD Provinsi, Anggota DPR RI maupun Anggota DPD RI.

“Gunakanlah kedaulatan ini untuk memilih yang terbaik dengan melihat kualitas pengabdian mereka selama ini. Dengan begitu, kita sudah ikut menyumbang perbaikan kualitas demokrasi dan lebih utama perbaikan kualitas pembangunan daerah kita dan bangsa ini,” ungkapnya disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Bahkan, Ahmad M Ali meminta masyarakat untuk tidak memilih kembali Anggota Legislatif yang selama menjabat tidak perna datang di masyarakat sekalipun itu berasal dari partai Nasdem.

Pada kesempatan itu, Ahmad M Ali memperkenalkan satu per satu calon anggota legislatif baik ditingkat provinsi daerah pemilihan Parigi Moutong masing-masing Ibrahim A Hafid, Elvian, Irsan Labini, Hartati, Agus Budi Wirawan, Moh Rifki dan Ameli Idris. Calon anggota DPRD daeran pemilihan 3 yang meliputi kecamatan Palasa, Tomini, Mepangan dan kecamatan Ongka Malino, kabupaten Parigi Moutong, masing-masing Hamida, Fery Budi Utomo, Moh Rifaldi, Fitriani, Sugeng, Taufik, Mas’ud Aola, Hj Misna dan Jastam.

Sedangkan, Ahmad M Ali menyampaikan bahwa dirinya akan kembali berkempetisi sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Nasdem, nomor urut 01, pada pemilu 2019 mendatang, melalui partai Nasdem.

Terkait pemilihan Presiden, Ahmad M Ali meminta masyarakat untuk memenangkan pasangan Jokowi – Amin dan meminta masyarakat untuk tidak mempercayai isu-isu negatif utamanya berkaitan dengan kinerja Jokowi selama menjabat Presiden RI serta isu-isu sarah yang diperoleh dari media sosial.

Walau diguyur hujan, ribuan peserta kampanye tetap semangat mengikuti orasi dan dialog bersama Ahmad M Ali hingga dipenghujung malam.(*/ALA/ABD)