Jurnalis Harap KPU Poso Aktif Memberikan Informasi Tahapan Pemilu 2019

oleh -18 views

POSO, Kabar selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulteng dan para Jurnalis Poso menggelar diskusi dalam rangka persiapan Pemilu serentak tahun 2019. Jumat 25 Januari 2019.

Diskusi dalam kegiatan Media Briefing yang digelar oleh KPU Poso disalah satu cafe ini bertujuan mensukseskan pelaksanaan Pemilu di wilayah Poso.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua Bawaslu Poso, Abdul Malik Saleh, Ketua KPU Poso, Budiman Maliki dan 4 anggota Komisioner dari divisi berbeda yakni Wilianita Selviana, Taufik Hidayat, Wisnu Pratala dan Olivia Salintohe.

Ketua KPU Poso Budiman Maliki mengatakan, jika kegiatan ini merupakan hal penting dalam membangun kerjasama yang baik antara KPU Poso dengan media untuk memberikan saran dan masukan demi terlaksananya tahapan hingga suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019.

Budiman menyampaikan, bahwa pihaknya bersama Dinas Dukcapil Poso saat ini terus melayani perekaman KTP elektronik bagi warga Poso yang belum melakukan perekaman untuk bisa masuk dalam DPT tambahan, hingga nantinya warga yang belum terdaftar bisa mendapatkan hak memilih.

Selain itu menurut Budiman, terkait dengan perlengkapan logistik Pemilu di KPU Poso sampai dengan saat ini sudah hampir mencapai 90 persen yang sudah diterima. Namun KPU Poso masih menunggu tahapan kedatangan surat suara yang masih dicetak.

BACA JUGA :  Warga Tanjung Sari Polisikan Ahli Waris

Sementara Wilianita Selviana mengaku, jika ada kekhawatiran pihaknya yang harus membayar media saat melakukan peliputan kegiatan yang ditangani divisinya.

Menurut Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM ini, kekhawatiran itu muncul karena biaya untuk membayar wartawan saat peliputan tidak disediakan. Namun hanya menyediakan anggaran iklan di media senilai Rp.5 juta.

Sementara komisioner lainya, Wisnu Prata mengatakan, dalam mencegah terjadinya berita bohong atau Hoax dimasyarakat. Ia telah melaksanakan sosialiasasi ke masyarakat ke media sosial hingga membuat kampanye iklan menolak hoax, agar masyarakat tidak percaya dengan berita bohong demi tersuksesnya Pemilu 2019.

Sejumlah jurnalis dalam diskusi ini berharap, pihak KPU Poso agar lebih aktif memberikan informasi secara terbuka soal kegiatan tahapan pemilu 2019, agar nantinya wartawan yang bertugas di Poso dapat mengetahui dan bisa menginput data kegiatan tahapan di KPU Poso. (RYN. Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 60 times, 1 visits today)