Ahmad M. Ali Minta Masyarakat Jawa di Sulteng Mengambil Peran Politik dan Pembangunan

oleh -5 views
Ahmad M. Ali saat reses di Bolano Lambunu Parigi Moutong.(Foto:Ist)
Mat Ali di Parigi-1
Ahmad M. Ali saat reses di Bolano Lambunu Parigi Moutong

PARIGI, Kabar Selebes – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali, mengajak masyarakat Jawa di Sulawesi Tengah untuk mengambil peran politik dalam proses pembangunan di Sulawesi Tengah.

Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem itu menegaskan, masyarakat Jawa di Sulawesi Tengah harus menjadi tuan rumah di daerah ini.

“Berhantilah hidup dalam bayang-banyang sebagai pendatang, lalu memilih pasif dalam pembangunan,” tegas Ahmad M Ali saat reses di Desa Margapura, Kecamatan Bolano Lambunu, Jumat malam (22/2/2019).

Reses yang berlangsung di halaman Kantor Desa tersebut, dihadiri langsung jajaran pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Jawa dan Transmigtasi (Forkama Jatran’s) Sulawesi Tengah dan masyarakat sekitar.

“Forkama Jatran’s harus menjadi wada strategis bagi masyarakat Jawa. Baik sebagai wadah untuk pendidikan politik, wadah untuk kegiatan-kegiatan sosial dan masi bantak lagi,” urainya.

Sementara itu, Kepala Desa Margapura Wijianto menyampaikan ucapan terimah kasih pada Ahmad M Ali yang sudah memberi perhatian pada masyaraka eks Trans Jawa di Desa Margapura dan beberapa desa di sekitarnya.

 

“Sudah tidak terhitung bantuan Ahmad M Ali di desa ini. Bahkan kami juga dibantu dengan satu Unit Ambulance melalui organisasi Forkama Jatran’s di desa ini. Untuk itu semua, atas nama masyarakat kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya buat bapak,” ungkapnya penuh haru.

 

Diarak Menggunakan Bentor

Sehari setelahnya, Ahmad M Ali mengunjungi desa Moutong Timur, Kecamatan Moutong Sabtu (23/2/2019). Ahmad M. Ali diarak warga dengan menggunakan Bentor saat menuju lokasi kampanye terbatas.

Mat Ali di Moutong

Tiba di lokasi kampanye, Ahmad M Ali disambut meriah ribuan kader dan simpatisan partai pengusung gagasan Restorasi Indonesia dan Politik Tanpa Mahar itu.

Dalam orasi politiknya, Ahmad M Ali dalam kapasitasnya sebagai Ketua Tim Kampanye pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin Daerah Sulawesi Tengah menyampaikan salam hangat dari Joko Widodo buat masyarakat Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Grebek Pesta Narkoba, Polisi Tangkap 3 Orang dan Sita 17 Paket Sabu

“Dalam kapasitas saya sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di Sulawesi Tengah, Izinkan saya menyampaikan salam hangat dari Joko Widodo kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Dia mengaku beberapa hari yang lalu, sempat bertemu Joko Widodo, mendiskusikan banyak hal berkaikan dengan pembangunan di Sulawesi Tengah pasca bencana. Diakhir pertemuan, saat dirinya berpamitan untuk kembali ke Sulawesi Tengan, Joko Widodo menyampaikan salam hangatnya untuk disampaikan pada masyarakat di Sulawesi Tengah.

 

Kepada peserta kampanye terbatas, Ahmad M Ali bertanya. “Apakah anda semua mendukung pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di pemilu mendatang?” Ribuan perseta kampanya kompak menjawab “masi mendukung”.

 

“Jika kalian semua mendukung dan ingin pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin kembali memimpin bangsa ini, kabarkan kepada keluarga untuk kembali memilih mereka saat pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019,” urainya.

 

Lebih lanjut Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu menyampaikan bahwa saat ini lawan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin bukan pasangan nomor urut 2, tapi fitnah dari mereka yang memiliki agenda sendiri di negara kesatuan ini.

 

“Apa saja fitna itu? Fitna bahwa Jokowi adalah anggota atau kader dari Partai Komunis Indonesia (PKI), fitnah bahwa Joko Widodo Anti Islam dan Fitnah bahwa Joko Widodo anti Ulama,” urainya.

 

Diakhir Orasi, Ahmad M Ali meminta peserta kampanye untuk memenangkan partai Nasdem pada pemilu 2019 mendatang selain memenangkan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin.(*/ALA/RIL)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 77 times, 1 visits today)