Firman Lapide Ajak Generasi Muda Lestarikan Ekowisata Hutan Pinus Tentena

oleh -14 views

POSO, Kabar Selebes – Pengusaha muda getah pinus Firman Lapide melakukan kunjungan ke tempat ekowisata Hutan Kota Pinus di Tentena, Kabupaten Poso Senin (25/2/2019).

Pada kesempata itu Firman Lapide yang juga ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Sulawesi Tengah dan caleg DPRi RI dapil Sulteng ini mengajak pemuda serta sejumlah komunitas masyarakat untuk ikut menjaga kelestarian hutan pinus dan mengelolanya menjadi bagian dari potensi alam sebagai daerah tujuan wisata yang dapat menyejahteraan masyarakat.

“Hutan pinus ini dulu jika kita lewat di sini cukup menyeramkan. Sekarang setelah dikelola ternyata sangat indah dan mempesona,” kata Firman.

Firman berharap dengan telah dikelolanya hutan pinus yang ada di Tentena tersebut sebagai rest area dan ekowisata, kedepan bukan hanya dapat bermanfaat bagi masyarakat, generasi muda harus menjaganya dan melestarikannya tempat wisata ini.

BACA JUGA :  Kampanye di Touna, Longki Klarifikasi Hoax Terkait Prabowo

“Dengan adanya rest area dan ekowisata pinus ini tentunya kita berharap generasi muda bisa melestarikan lingkungan, menanam pohon dan hutan terjaga,” harap Firman.

Hutan pinus yang sebelumnya penuh belukar itu, kini berubah menjadi lokasi yang indah dengan pepohonan rindang, asri dan tampak dari atas kota tentena dan pemandangan danau poso yang indah. Siapa saja akan merasa nyaman dan betah berlama lamaan didaerah itu.(*/nang/adv)

Tonton dan subscribe Channel Kabar Selebes TV:

https://www.youtube.com/watch?v=3MQoFQwNvh0

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 129 times, 1 visits today)