Gubernur Minta Pejabat Baru Jaga Suasana Kerja

oleh -3 views
Penandatanganan berita acara pelatikan.(Foto:Pataruddin/KabarSelebes.id)
Penandatanganan berita acara pelantikan.(Foto: Pataruddin)

PALU, Kabar Selebes – Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola meminta kepada pejabat yang baru dilantik senantiasa menjaga suasana kerja, tidak main perintah dan kurangi perjalanan dinas.

“Ini terutama kepada pejabat tinggi pratama seperti kepala biro agar memahami betul pekerjaannya. Sebagai kepala biro merupakan panutan bagi bawahan. Jangan asal main perintah, semena-mena sehingga menimbulkan suasana kerja yang kurang nyaman dan membuat bawahan tidak bisa berkembang. Anda harus menjadi inspirasi bagi yang lain,” kata Longki Djanggola usai melantik 751 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Sulteng di Jodjokodi Convention Center (JCC), Jalan Muh Yamin, Kota Palu, Selasa, 19 Februari 2019.

Lanjut Longki Djanggola, pejabat yang baru juga agar efektif mengelola anggaran dan mengurang perjalanan dinas.

Kepada pejabat administrator atau eselon III sebagai pimpinan dalan memberikan pelayanan publik harus benar-benar menjalankan tugas dengan baik. Begitupula untuk pejabat pengawas atau eselon IV agar menjalankan tugas pengawasan terhadap pekernaan di bidangnya masing-masing.

BACA JUGA :  Tertembak Senjata Sendiri, Dua Polisi di Donggala Luka Serius

“Semua itu demi berjalannya visi dan misi pemerintahan daerah secara akuntabel. Saya harapkan semua kita bisa berkontribusi,” ujar Longki.

Kata Longki, proses penetapan pejabat telah melalui tahapan dan proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan mengacu pada kompetensi, kinerja serta komitmen. Semuanya diharapkan bisa menjalankan amanah yang diemban.

Dari 751 pejabat yang dilantik itu terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) yang dilantik (promosi) sebanyak 7 orang dan 6 orang dikukuhkan kembali karena perubahan nomenklatur jabatan.

Eselon III (administrator) dilantik dan dikukuhkan sebanyak 91 orang serta 211 orang pejabat pengawas (eselon IV).

Sedangkan untuk Kepala SMA/SMK serta Kepala Tata Usaha yang dilantik sebanya 436 orang. (patar)

Tonton dan subscribe channel Kabar Selebes TV:

https://www.youtube.com/watch?v=3UTZ8f9J0Wk&t=7s

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 145 times, 1 visits today)