Hari Peduli Sampah TNI dan Polri Bersihkan Lingkungan Kota Poso

oleh -9 views

POSO, Kabar Selebes- Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah diwarnai dengan aksi bersih-bersih jalan dan lingkungan oleh personel TNI melibatkan unsur Polri dan instansi terkait Kamis, 21 Februari 2019.

Dimana kegiatan yang diinisiasi oleh Kodim 130 Poso itu dimaksudkan untuk mendorong partisipasi aktif warga Poso untuk ikut peduli dengan masalah sampah.

Sebelum aksi bersih-bersih lingkungan dilaksanakan, ratusan personil TNI dari Kodim 1307 Poso bersama Polri dan instansi terkait mengikuti apel bersama yang dipimpin oleh Dandim 1307 Poso, Letkol Inf Catur Sutoyo.

Dandim memberikan arahan agar yang terlibat dalam aksi bersih-bersih lingkungan bisa bekerja dengan baik sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Sementara ratusan personel TNI dari Kodim 1307 Poso lakukan pembersihan jalan-jalan di kota Poso dalam rangka memperingati HPSN 2019.

Kegiatan yang turut melibatkan unsur kepolisian Resort Poso, serta petugas kebersihan kota Poso dilakukan dengan pembersihan rerumputan di tepi jalan di dalam kota Poso.

Dandim 1307 Poso Letkol Inf Catur Sutoyo mengatakan, jika melalui kegiatan itu pihaknya berupaya memotivasi warga Poso untuk ikut terlibat secara mandiri membersihkan sampah di lingkungan sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Jadi kita disini selain memberikan contoh kepada masyarakat kita juga ingin lingkungan kita jadi bersih,” ucap Dandim Catur Sutoyo.

Menurut Catur Sutoyo, selain di kota Poso, kegiatan itu juga di lakukan diwilayah lain melibatkan personel TNI-Polri yang berada di 18 wilayah kecamatan lainnya.

Pantauan media ini, seluruh unsur yang terlibat baik TNI, Polri dan Dinas terkait bergotong royong dengan semangat membersihkan sampah-sampah di empat titik jalan pusat kota Poso.

Dandim juga terlibat memantau hingga mengecek langsung proses pembersihan lingkungan kota Poso.

Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Poso Murniati Putosi berharap, kegiatan bersih lingkungan yang melibatkan anggota TNI-Polri di Poso itu dapat dilakukan secara terus menerus agar target meraih Adipura di tahun 2019 tercapai dengan baik.

Murni mengatakan, tentunya diperlukan upaya sosialisasi secara terus menerus untuk mendorong keterlibatan aktif masyarakat di Poso dalam mengatasi masalah sampah sebagai tanggung jawab bersama. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 84 times, 1 visits today)