Kota Palu Kekurangan Kotak Suara, Segel dan Bilik Suara

oleh -6 views
Logistik pemilu di KPU Kota Palu.(Foto: Riski Budiman)
LOGISTIK KPU2
Logistik pemilu di KPU Kota Palu.(Foto: Rangga Musabar)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak 5.370 buah kotak suara yang digunakan dalam pemilihan umum tahun 2019 telah masuk di wilayah Kota Palu. Ribuan kotak suara ini mulai dilipat di gedung olahraga madani Kota Palu, Rabu 20 Februari 2019.

KPU menargetkan akan menyelesaikan lipatan kotak suara ini selama 4 hari, dengan menggunakan sebanyak 25 tenaga dari KPU dan warga sekitar.

Namun jumlah kotak suara ini masih terbilang kurang dengan jumlah yang harusnya dibutuhkan oleh KPU kota Palu.

Dari data yang dihimpun Suluhmerdeka.com seharusnya KPU Kota Palu membutuhkan sebanyak 5.483 kotak suara namun yang diterima hanya 5.370 buah.

Selain kekurangan kotak suara KPU Kota Palu juga masih kekurangan 19.387 segel kotak suara, dan 1.836 bilik pemungutan suara.

BACA JUGA :  BEI Sulteng Ajak Jurnalis Mengenali Produk Perusahan Terbuka

Ketua KPU kota Palu, Agus Salim mengungkapkan pihak KPU Kota Palu akan kembali berkoordinasi dengan KPU Provinsi Sulawesi Tengah untuk kekurangan kotak suara, segel dan bilik pemungutan suara ini.

”Sesuai dengan prosedur, kami laporkan ke KPU Provinsi Sulteng, kemudian dilanjutkan ke KPU RI,” jelas Agus Salim.

Dari data yang dihimpun dari KPU Kota Palu, saat ini sejumlah logistik pemilu seperti tinta sebanyak 2.158 botol, segel sebanyak 112.549 bilik suara serta 5.370 kotak suara, telah masuk di gudang KPU Kota Palu.(Rangga Musabar)

Tonton dan subscribe channel Kabar Selebes TV:

https://youtu.be/a_lIaW0bL_s

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 58 times, 1 visits today)