KPU Poso Rakit Kotak Suara untuk Pemilu

oleh -5 views

POSO, Kabar Selebes – Jelang pelaksanaan Pemilu 2019 secara serantak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah merakit kotak surat suara berbahan duplex yang nantinya akan digunakan pada Pemilu 2019.

Sebanyak 4039 kotak surat suara milik KPU Poso Senin pagi 11 Januari 2019 mulai dirakit. Proses merakit kotak surat suara tersebut melibatkan sejumlah warga Poso dan staf KPU.

Sementara untuk memastikan proses merakit kotak suara berjalan baik, KPU Poso bersama pihak Bawaslu Poso ikut memantau perakitan kotak di gedung PGRI Poso.

Selain itu anggota kepolisian dari Polsek Poso Kota dilibatkan untuk menjaga selama proses perakitan kotak surat suara.

Ketua KPU Poso Budiman Maliki mengatakan, jika perakitan kotak surat suara merupakan tahapan Pemilu 2019 sesuai dengan surat edaran KPU RI, agar perlengkapan logistik pemilu segera dipersiapkan salah satunya penyediaan kotak suara.

BACA JUGA :  Dua Penyu Sisik Dilepasliarkan

“Ini merupakan surat edaran KPU RI, salah satunya kami mempersiapkan kelengkapan kota surat suara,” ucapnya.

Menurut Budiman Maliki, proses merakit kota surat suara itu juga dilakukan untuk mengecek kualitas keadaan kotak suara dan mengetahui jumlah kotak yang nantinya akan didistribusikan di tempat pencoblosan.

Pengawas logistik KPU Poso, Abdulah Dula menyampaikan, kotak surat suara yang dirakit itu direncanakan akan selesai hingga tiga hari kedepan.

“Kalau tidak ada halangan bisa berjalan sampai tiga hari,” kata Abdulah Dula.

Untuk kabupaten Poso jumlah TPS yang ada pada Pemilu 2019 sebanyak 766 TPS yang tersebar di 170 desa dan kelurahan yang ada di wilayah Poso.

Abdulah menambahkan, usai perakitan kotak pihak KPU Poso menunggu kedatangan surat suara pemilu 2019. (RYN.Gode)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 63 times, 1 visits today)