KPU Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Pemilih di Sulteng

oleh -5 views
Lomba Band dan Pentas Musik Jingle Pemilu 2019 yang diselenggarakan KPU Sulteng untuk meningkatkan partisipasi pemilih.(Foto:Abdee Mari
Lomba BAnd KPU
Lomba Band dan Pentas Musik Jingle Pemilu 2019 yang diselenggarakan KPU Sulteng untuk meningkatkan partisipasi pemilih.(Foto:Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah optimistis partisipasi pemilih pada pemilu pilpres dan pileg pada 17 April 2019 mendatang meningkat. KPU Sulteng memprediksi tingkat partisipasi pemilih di daerah itu bisa mencapai 77,5 persen.

Anggota KPU Sulawesi Tengah Sahran Raden mengatakan, tingkat partisipasi pemilih pada pemilu kali ini bisa mencapai 77,5 persen disebabkan beberapa faktor.

“Kami optimistis tingkat partisipasi pemilih mencapai 77,5 persen melihat tingginya pengetahuan masyarakat mengenai pemilu tahun 2019. Dalam setiap sosialisasi yang dilakukan terlihat adanya peningkatan partisipasi,” kata Sahran Raden saat membuka lomba Pentas Musik dan Cipta Jingle Pemilu di Taman GOR Reborn Palu Sabtu, (23/2/2019) malam.

BACA JUGA :  Bencana Sulteng, DPP PDIP Serahkan 61 Ton Kebutuhan Pengungsi

KPU Sulteng sejak beberapa bulan terakhir memang gencar melakukan sosialisasi. Sasaran paling utama KPU Sulteng adalah pemilih pemula yang rentan tidak mengetahui proses pemilu.

“Sehingga banyak kegiatan yang kami gelar dengan sasaran pemilih pemula, seperti halnya festival band dan cipta jingle pemilu dan lomba mural ini,” lanjut Sahran.

Pada kegiatan yang diselenggarakan sejak sabtu siang hingga malam ini, KPU Sulteng memang menyasar pemilih milenial.

Lomba Mural sendiri diikuti oleh puluhan peserta dengan tema seputar pemilu. Sementara Pentas Seni dan Lomba Jingle Pemilu diikuti oleh 12 band dari sejumlah daerah di Sulteng.(Abdee)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 91 times, 1 visits today)