Sulawesi Tengah

Pegiat Anti Narkoba Mencegah Peredaran Obat Terlarang

658
×

Pegiat Anti Narkoba Mencegah Peredaran Obat Terlarang

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes- Pihak Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Poso, Sulteng menggelar rapat kordinasi program pemberdayaan masyarakat anti narkoba.

Rapat kordinasi tersebut menghadirkan peserta bagi warga Poso yang terlibat pelaku wirausaha.

Kegiatan digelar di hotel Ancyra Poso, Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, Rabu 27 Februari 2019.

Dalam kegiatan ini para peserta rapat saling diskusi dan memberikan pendapatnya untuk terlibat secara bersama-sama membantu BNNK Poso, pemerintah daerah dan aparat hukum dalam mencegah peredaran obat narkoba di wilayah Poso.

BACA JUGA :  Kwarcab Palu Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Ambon

Kepala BNNK Poso, AKBP Saidi mengatakan, jika peran semua pihak dalam memberantas narkoba di wilayah Poso sangat dibutuhkan. Sehingga siapa saja bisa terlibat untuk mencegah peredaran obat terlarang.

“Tentunya semua pihak bisa terlibat mengkampanyekan tolak narkoba termasuk pelaku usaha,” ucapnya kepada wartawan.

Menurut Saidi, jika rapat kordinasi ini dilakukan agar peran masyarakat masing-masing dapat ikut dalam mencegah hingga memberantas luas obat narkoba.

BACA JUGA :  Rampas Kamera Jurnalis TVRI Sulteng, Oknum Polisi Dihukum Penundaan Kenaikan Pangkat

Sementara dalam rapat ini juga pihak BNNK Poso membentuk pegiat anti narkoba yang dimana peran dari pegiat anti narkoba akan membantu mensosialisasikan hingga terlibat dalam pencegahan.

Pihak BNNK Poso berharap, dengan mengetahui dasar hukum yang telah ada, peserta yang mengikuti rapat kordinasi dengan lembaganya masing-masing untuk mengambil langkah baik yang bersifat rencana jangka panjang maupun pendek.

Pelaku usaha bisa menentukan siapa orang atau pun teman kerja yang layak untuk dijadikan pegiat anti narkoba yang dapat mendorong terciptanya dunia usaha yang bersih dari narkoba.

BACA JUGA :  PT IMIP Sebar Qurban di Lingkar Tambang

“Jadi harapannya peserta dapat berkordinasi dengan lembaga mereka masing-masing untuk mengambil langkah, baik itu bersifat rencana jangka panjang dan pendek untuk dijadikan pegiat anti Narkoba yang dapat mendorong terciptanya dunia usaha yang bersih dari narkoba,” ucap Kepala BNNK Poso, AKBP Saidi. (RYN.Gode)

Tonton dan Subscribe Channel Kabar Selebes TV:

https://www.youtube.com/watch?v=3MQoFQwNvh0&t=10s