Pendaftaran CPNS Palu dan Donggala Melalui sscn.bkn.go.id Hingga 18 Februari 2019

oleh -16 views

CPNSJAKARTA, Kabar Selebes – Selain PPPK, saat ini pemerintah juga membuka pendaftaran CPNS di beberapa daerah terdampak bencana tahun 2018 lalu.

Sama seperti sebelumnya, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini dilakukan melalui website sscn.bkn.go.id.

Instansi yang pendaftaran CPNS-nya dilanjutkan adalah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), Kota Palu, Kabupaten Sigi, Kabupaten Parigi Moutong dan Kabupaten Donggala.

Pada tahun 2018 lalu, pendaftaran CPNS di daerah tersebut terhenti karena adanya gempa besar yang terjadi pada 28 September 2018.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) di akun Twitternya menjelaskan, pendaftaran CPNS di Palu dan beberapa daerah lain terdampak bencana itu hanya diperuntukkan bagi yang telah memiliki akun di portal SSCN tahun 2018.

Bagi yang sudah memilih instansi, maka tinggal mengunggah dokumen.

Sedangkan yang belum memilih instansi bisa memilih satu dari lima instansi tersebut, kemudian mengunggah dokumen.

BACA JUGA :  Kabag Akademik : Pascabencana Tsunami Peminat IAIN Palu Jalur SPAN 2.128

Ini juga dipertegas dalam surat pengumuman Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Palu nomor 870/204/BKPSDMD/2019.

Seperti dilansir TribunNews.com, hal-hal yang disampaikan dalam pengumuman itu adalah sebagai berikut:

Bagi pelamar yang sudah melakukan registrasi sebelum terjadi bencana alam pada 28 September 2018, agar melakukan proses pendaftarannya melalui portal https://sscn.bkn.go.id  dan segera mengirim berkas fisiknya.

Bagi pelamar yang telah berhasil mendaftar dan telah berhasil mencetak kartu pendaftarannya sebelum bencana 28 September 2018 pada protal https://sscn.bkn.go.id  agar segera mengirim berkas fisiknya kepada BKPSDMD Kota Palu mrlalui Kantor Pos PO BOX 94000 mulai tanggal 11 – 18 Februari 2019. (*/ABD/TRIBUN)

Tonton Juga:

https://www.youtube.com/watch?v=FwN5nVBy9TY&t=20s

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 514 times, 1 visits today)