Proses Pembangunan Lamban, Ahmad M. Ali Nyatakan Siap Maju Jadi Gubernur Sulteng

oleh -17 views

PALU, Kabar Selebes – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Nasdem Ahmad M Ali gelar reses disekitar Tugu Katulistiwa, Desa Katulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, Minggu sore (24/2/2019).

Dalam sambutan resesnya, Ahmad M Ali menyabut, dirinya perlu memimpin pembangunan di Sulawesi Tengah setelah melihat lambannya proses pembangunan dalam perjalanan mengelilingi Sulawesi Tengah sejak terjun di dunia politik.

“Saya sudah mengelilingi hampir semua daerah di Sulawesi Tengah ini sejak masa kampanye pemilu 2014, begitu pula saat menjabat sebagai Anggota DPR RI hingga saat ini. Keluhan masyarakat sama dihampir semua daerah. Semua mengeluh masalah pembangunan. Mulai dari pembangunan Infrastruktur, sosial ekonomi dan masi banyak lagi. Melihat semua itu, sepertinya saya perlu maju menjadi Gubernur di daerah ini,” urainya disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin itu mengaku kesal melihat penyelenggaraan pembangunan di daerah ini yang terkesan lamban, bahkan jalan ditempat.

“Bayangkan, selama saya menjabat sebagai Anggota DPR RI tidak sekalipun saya ditemui oleh mereka untuk mendiskusikan program-program pembangunan di daerah ini, kecuali beberapa kabupaten saja. Saya tidak perlu menyebut kabupaten mana saja itu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Kejurprov Balap Motor Seri II di Tolitoli Diikuti Pebalap se- Sulawesi

Kata Ahmad M Ali, bagaimana mungkin kami sebagai Anggota DPR RI bisa maksimal mendorong program pembangunan di daerah ini, kalau pemerintah daerahnya tidak proaktif.

“Pada hal, masalah pembangunan di daerah ini telanjang mata kita lihat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ahmad M Ali, menyebut banyaknya keluhan dari masyarakat disetiap menyelenggarakan reses mendorong dirinya berpikir maju berkempetisi pada penilihan Gubernur mendatang.

“Melihat situasi ini, sepertinya saya mau maju sebagai Gubernur. Karena dengan posisi saya saat ini, saya tidak bisa menjangkau semuanya.

Di akhir orasinya, Ahmad M Ali menyebut, pilihan menjadi Gubernur, bukan untuk dirinya. Bahkan, dirinya mengaku jika hanya untuk dirinya, saat ini dia sudah sangat nyaman dengan posisi terhormat saat ini. Apa lagi di partai politik, dirinya menjabat sebagai Bendahara Umum dan Ketua Fraksi di DPR RI.

Pada malam hari, di hari yang sama, Ahmad M Ali menyelenggarakan reses di Desa Siniu, Kecamatan Siniu.

Seperti juga di Desa Katulistiwa, persoalan yang sama juga mengemuka saat sesi dialog dibuka. Mulai dari masalah pembangunan infrastruktur, hingga masalah-masalah sosial ekonomi lainnya.***

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 358 times, 1 visits today)