Sulawesi Tengah

Sulteng Kini Punya Jodjokodi Convention Center (JCC) Berkapasitas 1.500 Orang

2085
×

Sulteng Kini Punya Jodjokodi Convention Center (JCC) Berkapasitas 1.500 Orang

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu patut berbangga hati pasalnya telah hadir gedung pertemuan baru Jodjokodi Convention Centre (JCC) beralamat di Jalan Prof Moh Yamin, samping rumah jabatan gubernuran, Siranindi. Demikian keterangan tertulis dari Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng kepada media.

Penyelesaian Gedung JCC ditandai dengan acara syukuran dan pembacaan do,a oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, Sekertaris Daerah Provinsì H Hidayat Lamakarate, pâra pimpinan OPD, serta pemuka agama, bertempat di Gedung JCC, Ahad 17 Februari 2019.

BACA JUGA :  Roboh Karena Gempa, Masjid Al – Abrar Kini Dapat Digunakan Kembali

Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola dalam sambutannya menyatakan kesukurannya atas selesainya pembangunan gedung yang telah lama dinantikan berkat do,a dan kerjasama dari semua pihak.

Lanjut gubernur menyatakan, pemanfaatan gedung dapat digunakan oleh semua pihak yang pengelolaannya akan dipihak ketigakan, dengan harapan dapat lebih profesional dan berdaya guna untuk membangun pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat.

BACA JUGA :  Pertumbuhan Aset Bank Muamalat Cabang Palu Akhir Tahun 2019 Meningkat 18 Persen

“Pengelolaan gedung yang representatif ini akan diberikan kepada pihak ketiga, semua OPD bisa menggunakan, akan tetapi tidak ada yang gratis,” sebut gubernur.

Menurut gubernur, gedung tersebut sangat cocok untuk kegiatan yang berskala besar karena pada lantai satu dapat menampung 1000 orang pengunjung, sementara lantai dua bisa menampung 500 orang pengunjung.

BACA JUGA :  Dominasi Laporan, Ombudsman Sebut Pelayanan Pemkot Palu Buruk

Lebih lanjut gubernur menjelaskan asal muasal penggunaan nama Jodjokodi merupakan kakek buyut dan Raja di Kota Palu. (***/patar)