Sulawesi Tengah

Yayasan Haji Kalla Serahkan Huntara Duyu ke Walikota Palu

764
×

Yayasan Haji Kalla Serahkan Huntara Duyu ke Walikota Palu

Sebarkan artikel ini
Presiden Direktur Yayasan Haji Kalla, Solihin Jusuf kalla mendatangani penyerahan huntara Duyu kepada Walikota Palu Hidayat.(Foto: Abdee)
Huntara Kalla
Presiden Direktur Kalla Grup mewakili Yayasan Haji Kalla, Solihin Jusuf kalla mendatangani penyerahan huntara Duyu kepada Walikota Palu Hidayat.(Foto: Abdee)

PALU, Kabar Selebes – Hunian sementera (Huntara) bagi pengungsi korban gempa di wilayah kelurahan Duyu, Kota Palu Sulawesi Tengah, akhirnya selesai dibangun. Huntara yang dibangun secara mandiri oleh Yayasan Haji Kalla ini rampung sejak dibangun tiga bulan yang lalu.

Pihak Yayasan Haji Kalla sebagai pihak yang membangun, menyerahkan huntara itu kepada pemerintah Kota Palu untuk segera didistribusikan kepada pengungsi yang membutuhkan. Huntara itu diserahkan langsung Presiden Direktur Kalla Gruo mewakili Yayasan Haji Kalla, Solihin Jusuf Kalla kepada Walikota Palu Hidayat. Penyerahan itu dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan kunci huntara kepada Walikota Palu.

BACA JUGA :  Peminat IAIN Palu Jalur SPAN 2.442 Orang

“Secara keseluruhan huntara ini sudah selesai pembangunannya sehingga kami menyerahkannya kepada pemerintah Kota Palu agar segera ditempati pengungsi,” kata Solihin usai seremoni penyerahan huntara di Duyu Kamis (14/2/2019).

Pemerintah Kota sendiri berupaya agar huntara itu bisa segera ditempati pengungsi karena masih terkendala listrik. Saat ini, huntara yang terletak di halaman Stadion Gawalise Palu itu memang masih belum dialiri listrik.

BACA JUGA :  Dandim Catur Sutoyo Ingin Rubah Persepsi Buruk Tentang Poso

Menurut Walikota Palu Hidayat, belum masuknya listrik di huntara itu disebabkan pigak PLN kekurangan meteran.

“Kami akan berkomikasi dengan PLN agar listrik segera masuk sehingga huntara ini segara ditempati,” kata Hidayat.

Huntara ini terdiri atas 7 unit dimana tiap unit terdapat 12 bilik dengan total 84 bilik. Huntara ini juga dilengkapi dengan toilet dan tong air bersih.(ABDEE)

BACA JUGA :  Program AGiLe Ajarkan Milenial Cerdas Bertansportasi

Tonton Juga:

https://www.youtube.com/watch?v=FwN5nVBy9TY&t=20s