Yayasan Sukma Media Group akan Bangun Sekolah Terpadu untuk Korban Gempa Sulteng

oleh -21 views

PALU, Kabar Selebes – Yayasan Sukma Media Group rencananya akan membangun sekolah terpadu di Sulawesi Tengah. Sekolah tersebut merupakan sarana pendidikan yang diperuntukkan kepada warga, khususnya anak-anak korban terdampak bencana di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala.

Sebagai langkah permulaan, satu unit sekolah terpadu akan segera di bangun dalam waktu dekat. Rencana pembangunan tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Yayasan Sukma Ahmad Baedowie kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, di Palu, Senin (18/2/2018/9).

Ahmad Baedowie didampingi Ketua Yayasan Media Group Ali Sadikin, bersama Divisi Pelatihan Pendidikan Khairil Azhar, dan Koordinator Sekolah Dompet Kemanusiaan Media Group Adriany Badrah, serta Konsultan Sekolah Fuad Fachruddin, dan Syamsir Alam.

Mereka diterima Gubernur Sulteng Longki Djanggola di ruang kerjanya, bersama Asisten I Pemprov Sulteng Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, Bunga Elim Somba, Kepala BPBD Sulteng Bartholomeus Tandigala, dan Kepala Dinas Sosial Sulteng Ridwan Mumu.

Longki Djanggola sangat mengapresiasi maksud dan tujuan Yayasan Sukma Media Group untuk membangun satu unit Sekolah Terpadu yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA. Menurut Longki Djanggola pihaknya sangat berterima kasih dengan apa yang menjadi tujuan Yayasan Sukma Media Group di Sulawesi Tengah, khususnya di lokasi terdampak bencana.

“Saya sebagai Gubernur Sulteng menyampaikan terima kasih atas kunjungan Media Group, dan sudah menyampaikan maksud dan tujuan di Sulawesi Tengah,” ujar Longki Djanggola kepada Media Indonesia, saat dimintai tanggapannya.

Menurut Longki, apa yang menjadi rencana Media Group tersebut sangat diharapkan. “Sebagai Gubernur tentu kami sangat berharap, karena memang itu sangat kami butuhkan di dalam upaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah Sulawesi Tengah,” akunya.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola menginginkan rencana Media Group tersebut segera terwujud, sebagai upaya mendukung keberlangsungan pendidikan di Sulawesi Tengah.

“Semoga apa yang disampaikan Media Group mengenai rencana membantu membangun satu unit sekolah terpadu, mulai dari SD, SMP, SMA di wilayah Sulawesi Tengah ini, melalui Ketua Yayasan Media Group Pak Ali, juga Yayasan Sukma dan kawan-kawan yang sudah sampai di sini, segera bisa terwujud dan saya ucapkan terima kasih,” tandasnya.

Menurut Longki Djanggola, pembahasan secara teknis denganpara kepala daerah, yakni Walikota Palu, Bupati Sigi dan Bupati Donggala, bersama Media Group akan segera dilakukan untuk menentukan lokasi atau tempat dimana akan didirikan bangunan sekolah tersebut, berdasarkan standar dan kriteria yang ditentukan.

“Semoga kita ketemu kembali pada saat pembahasan secara teknis, lokasi, tempat, di kabupaten mana nanti jadinya terpilih sebagai tempat pembangunan sekolah itu,” tutur Longki.

Huntara Dompet Kemanusiaan Media Group

Tidak hanya itu, Gubernur Sulteng Longki Djanggola juga mengapresiasi kerja lain yang dilakukan oleh Yayasan Media Group melalui Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG), dengan pembangunan hunian sementara (huntara), yang diperuntukkan bagi korban terdampak bencana gempa, tsunami dan likuifaksi yang terjadi di Palu, Sigi, dan Donggala.

Sebelumnya, tim DMKG telah membangun huntara sebagai salah satu bentuk kerja kemanusiaan yang dilakukan. Hingga saat ini pun pembangunan huntara tersebut masih berlangsung untuk mencapai jumlah 1.441 huntara. Jumlah itu tersebar di Palu, Sigi dan Donggala.
Jumlah tersebut telah jauh melebihi target awal yang ditentukan DKMG, yakni 1.000 huntara. Jumlah itu juga kemungkinan masih akan bertambah, sesuai permintaan yang dibutuhkan dari korban terdampak bencana.

Karena itulah, Longki Djanggola mengaku berterima kasih kepada Media Group. “Justeru itu terima kasih. Jadi, Media Group sudah meringankan beban kami khususnya di dalam proses pemulihan dalam pembangunan huntara. Dan Alhamdulillah Media Group rata-rata membangun huntara di tanah milik masyarakat itu sendiri. Jadi ini betul-betul sangat membantu,” aku Longki.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga Sulawesi Tengah. “Mudah-mudahan bantuan ini betul-betul bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana. Dan semoga bantuan dari Media Group ini menjadi amal ibadah buat Media Group di dalam memperbaiki kehidupan masyarakat yang tertimpa bencana,” pungkas Longki Djanggola. (Mitha Meinansi)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 142 times, 1 visits today)