PMI-IFRC Dukung Percepatan Pemulihan Pascabencana

oleh -5 views

PALU, Kabar Selebes – International Federation Red Cross (IFRC) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menyampaikan program untuk mendukung percepatan pemulihan pascabencana Sulawesi Tengah. Sekretaris Provinsi sekaligus Ketua PMI Sulteng H Hidayat Lamakarate memimpin rapat bersama dengan IFRC, Selasa, 5 Maret 2019 di Kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Demikian keterangan tertulis dari Humas Propinsi Sulawesi Tengah.

Field Coordinator IFRC Mrs Camelia menyampaikan bahwa program penanggulangan bencana yang dilakukan IFRC bersama PMI untuk membangun hunian sementara masih dalam proses.

“Program yang saat ini sementara berjalan adalah pembangunan Puskesmas dan Pembangunan Pustu dan dukungan penyediaan Air bersih dan Sanitasi, program sosialisasi hidup sehat untuk masyarakat,” kata Camelia.

Camelia mengharapkan dukungan PMI Propinsi dan PMI Pusat agar kegiatan pemulihan dampak bencana yang dilakukan IFRC dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan sasaran yang diharapkan.

BACA JUGA :  Dua Desa di Sigi Diterjang Banjir Bandang

Moh Hidayat Lamakarate menyampaikan harapannya agar seluruh program kegiatan IFRC dan PMI dapat berjalan dengan baik seperti percepatan pembangunan puskesmas dan pembangunan 2 Unit pustu dan layanan psikososial agar terus berjalan, penyediaan sarana air bersih dan sanitasi.

Lebih jauh Hidayat menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan kegiatan IFRC dan PMI agar terus meningkatkan koordinasi dan kalau ada hambatan dapat disampaikan untuk dapat dicari proses penyelesaiannya secepat mungkin.

“Demikian juga seluruh program diharapkan dapat terkoneksi dengan program yang dilakukan klaster-klaster dengan harapan tidak terjadi tumpang tindih program yang dilakukan IFRC. PMI dan klaster-klaster sehingga harapan untuk mempercepat pemulihan dampak bencana dapat lebih cepat terwujud,” kata Hidayat. (*/patar)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 66 times, 1 visits today)