Antisipasi Gangguan di TPS, Polsek Basidondo Gelar Simulasi Pengamanan

oleh -0 views
Simulasi gangguang pemilu di TPS Tolitoli.(Foto:Sabran)

TOLITOLI, Kabar Selebes- Guna mengantisipasi setiap gangguan serta kekacauan yang sewaktu-waktu bisa terjadi pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 17 April 2019 mendatang, Kepolisian Sektor (Polsek) Basidondo menggelar simulasi pengamanan dengan melibatkan unsur Linmas sebagai PAM TPS.

Kapolsek Basidondo Iptu Yunus Tonapa mengungkapkan, simulasi pengamanan TPS ini dinilai sangat penting sebagia bentuk antisipasi yang setiap saat mungkin bisa terjadi, dengan tujuan untuk melatih Linmas dan personil pengamanan TPS dalam menangani apabila ada kekacauan saat pemilihan berlangsung.

“Upaya yang kami lakukan ini semata-mata agar pencegahan terhadap gangguan yang mungkin saja terjadi bisa diantisipasi sedini mungkin,” ujar Iptu Yunus Tonapa saat menyampaikan press rilisnya kepada KabarSelebes.Id Selasa (26/3/2019).

Menurut orang nomor satu di Polsek Basidondo itu, kerawanan pada setiap TPS perlu diwaspadai mengingat saat pada proses pemungutan dan perhitungan suara wajib dilakukan pengawasan dan pengamanan secara melekat, baik dari PAM TPS maupun personil kepolisian yang ditugaskan.
Selain itu peran aktif masyarakat tentunya menjadi modal utama untuk menjaga situasi kamtibmas, dikarenakan tanggung jawab keamanan bukan hanya tanggung jawab Polri saja, akan tetapi unsur terkait mempunyai peran yang sama dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

BACA JUGA :  Hari Kedua Porprov, Tolitoli Raih Dua Medali

Selain dihadiri pemerintah Kecamatan Basidondo serta Dansubramil Basidondo, juga melibatkan petugas PPS dan KPPS Enam, yang mana kegiatan simulasi pengamanan dipusatkan di TPS Enam Desa Kayulompa serta disaksikan langsung oleh masyarakat setempat.(Moh Sabran)

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 58 times, 1 visits today)