Dua Desa di Balantak Terendam Banjir, 40 Rumah Terendam Air

oleh -16 views

Luwuk, Kabar Selebes– Hujan deras yang mengguyur dua Desa yakni Teku dan Tower, Kecamatan Balantak Kabupaten Banggai mengakibatkan tanggul sungai jebol. Akibatnya sekitar 40 rumah di Kecamatan itu terendam banjir.

Air hujan yang deras tersebut tidak dapat mengalirkan air pada jalur pembuangan melalui riol atau drainase karena kedua sarana pembuangan tersebut telah tersumbat akibat terjadinya abrasi dan sampah.

Babinsa Bantu Warga Mengamankan Barang dan Membersihkan Rumah yang Tergenang air Pada hari senin tgl 25 maret 2019, pukul 05.00 Wita, tinggian air yang mencapai sekitar 30 s.d 50 Cm.

” yang menutupi jalannya air pada riol atau drainase, sehingganya air hujan meluap di area perumahan masyarakat dan merendam/menggenangi perumahan masyarakat di dua desa” ujar Pjs Danramil Pelda 1308/LB Pelda Rasman

BACA JUGA :  Pemerintah Kabupaten Poso Mendukung Pelaksanaan Festival Lembah Lore

Dari data rumah yang terdampak masing masing 31 rumah di desa Teku dan 9 rumah di Desa Tower.

Babinsa Serda Muhtar turun ke lapangan dengan mengecek informasi dari laporan masyarakat sehubungan telah tergenang air hujan di rumah.

Babinsa tiba di lokasi perumahan warga yang terendam air dan ikut membantu mengamankan barang” perabot rumah tangga milik warga yang ikut tergenang air hujan, dimana tujuan Babinsa membantu mengamankan barang perabotan milik warga agar terhindar dari kerusakan akibat tergenang air. *emay

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 93 times, 1 visits today)